KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Aunur Rafiq Anwar Hasyim Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Karimun

RADIOAZAM.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun akhirnya menetapkan pasangan calon Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 01 sebagai pemenang Pilkada, dalam pleno KPU yang digelar di Hotel Aston Karimun, Minggu (21/3).

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, sebagaimana ketentuan pasal 55 PKPU nomor 19 tahun 2020, tentang perubahan atas PKPU nomor 9 tahun 2020, tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/ atau Walikota dan Wakil Walikota.

Maka dalam hal ini kata Eko, KPU Kabupaten Karimun menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun berdasarkan surat keputusan nomor 12/PL.02.7-KPt/2102/KPU-Kab/III/2021, tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 tertanggal 21 Maret 2021.

“Dalam keputusan itu, ditetapkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 1 atas nama Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dalam Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2020, dengan perolehan suara sebanyak 54.519, atau 50.04 persen dari total suara sah,” ujar Eko.

Dalam pleno penetapan tersebut, dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP. Pengamanan sudah terlihat sejak masuk dari kawasan Padimas, bahkan simpang Pelipit telah disiagakan Polisi untuk berjaga-jaga, jalan dari Santo Yusuf ke Pujasera Padimas ditutup hingga proses pleno selesai.

Bahkan awak media tidak dibenarkan untuk naik ke lantai 7 tempat dilangsungkannya pleno penetapan. Hanya perwakilan utusan dari partai pengusung yang diperbolehkan mengikuti proses penetapan.

Pengamanan dilengkapi dengan peralatan anti kerusuhan, mulai dari water canon, aparat berseragam lengkap dengan senjata api di berbagai titik.

Aunur Rafiq Anwar Hasyim tiba di lokasi pleno Hotel Aston sekitar 10 menit menjelang dimulainya penetapan sekitar pukul 14.00 WIB. Mengenakan baju kemeja putih celana kain hitam dengan warna yang sama, serta berpeci hitam.

Seperti diketahui, penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilakukan KPU Kabupaten Karimun setelah keluarnya putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), yang menolak semua materi gugatan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Iskandarsyah dan Anwar Abubakar pada Kamis kemarin (18/3).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close