Breaking News

Aunur Rafiq Dipakaikan Jaket Merah Saat Rakerda DPD PDIP Kepri di Batam, Bersiap Tinggalkan Golkar? Ini Penjelasan Ketua DPRD Karimun

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq dikabarkan pindah partai, informasi itu beredar luas stelah muncul video dan foto, yang menggambarkan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun itu mengenakan jaket Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Sabtu (8/10/2022) di Kota Batam.

Dari video yang beredar, tampak Aunur Rafiq yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, dipakaikan jaket merah oleh mantan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Dwi Ria Latifa.

Berdasarkan video tersebut, beberapa pihak mengisyaratkan kalau Aunur Rafiq dimungkinkan akan meninggalkan Partai Golkar, sebagai partai yang telah mengantarkannya duduk di kursi Bupati Karimun. Karena untuk mengikuti Pilkada Provinsi Kepri, dia akan melawan Ansar Ahmad sang Gubernur Kepri yang masih sama-sama dari Partai Golkar, sehingga Aunur Rafiq mencari ancang-ancang sejak awal kendaraan politiknya, agar bisa mengikuti Pilgub Kepri 2024 mendatang.

Menanggapi informasi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat, membantah hal itu.

Dikatakan Yusuf Sirat, sebagian masyarakat tidak melihatnya secara utuh, tentang kenapa Aunur Rafiq dipakaikan jaket merah (jaket PDI Perjuangan).

“Aunur Rafiq saat itu diundang sebagai pemateri, dalam kegiatan yang digelar DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri. Ia memberikan materi tentang politik anggaran dalam rangka pembahasan APBD untuk kepentingan pembangunan pada Rakerda DPD PDI Perjuangan,” kata Yusuf Sirat, Minggu (9/20/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Karimun ini juga mengaku, kehadiran Aunur Rafiq pada Rakerda DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, juga telah memberitahukan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun.

“Kehadiran Aunur Rafiq adalah sebagai bentuk komitmen politiknya, terhadap PDI Perjuangan yang sudah menjadi bagian koalisinya, selama menjabat sebagai Bupati Karimun dua periode,” terangnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kebersamaan dengan PDI Perjuangan tidak terpisahkan, sejak Aunur Rafiq jadi Bupati Karimun. Sehingga koalisi dengan partai berlambang kepala banteng itu tetap terjaga dengan baik hingga saat ini.

Terkait Aunur Rafiq mengenakan jaket merah PDI Perjuangan, Yusuf Sirat memandang hal itu secara positif karena sebagai kebutuhan. Karena dalam membangun perencanaan politik butuh watu yang panjang dan matang. Sehingga jangan sampai di detik-detik terakhir baru menyibukkan diri mencari teman.

Yusuf Sirat juga berharap, agar Aunur Rafiq dapat memenuhi harapan masyarakat Karimun, agar
mampu menduduki kursi Wakil Gubernur di Provinsi Kepri pada Pilkada 2024 mendatang.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan harapan tersebut Yusuf Sirat tidak membantah bahwa harapan
untuk tetap berkoalisi dengan PDI Perjuangan dapat terus terjalin.

Menurutnya pula, tidak ada yang mustahil didalam politik. Apa lagi Partai Golkar dan PDI
Perjuangan memiliki hubungan baik sejak lama. Hal itu juga dapat dibuktikan hubungan harmonis
antara Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dengan Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga
Hartarto di Jakarta.

Sehingga mengacu dari hal itu, Yusuf Sirat berharap semoga koalisi dengan PDI Perjuangan
sampai ketingkat bawah tetap terjalin dengan baik.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *