Breaking News

Aunur Rafiq Instruksikan Infaq Rp1000 Bagi Siswa SD Sampai SMA Sederajat

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq instruksikan gerakan infaq Rp1000, bagi semua lembaga satuan pendidikan di Kabupaten Karimun.

Gerakan tersebut telah dilaunching Aunur Rafiq dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dan tasyakuran sewindu kepemimpinan Aunur Rafiq Anwar Hasyim (ARAH), di rumah dinas Bupati Karimun, Minggu malam (5/3/2023).

Usai melaunching, Aunur Rafiq pun menjalankan kotak infaq Rp1000 kepada para jamaah yang hadir pada peringatan Isra’ Mi’raj dan syukuran sewindu kepemimpinannya bersama Anwar Hasyim.

“Malam ini saya minta persetujuan kepada bapak ibu yang hadir, apakah boleh kita launching ini (infaq Rp1000),” kata Aunur Rafiq.

Pertanyaan itu mendapat jawaban serentak dari para jamaah yang hadir, sehingga dilanjutkan dengan pengumpulan dana.

“Dengan dilaunchingnya gerakan infaq Rp1000 malam ini, maka bapak ibu agar dapat melebihkan uang jajan anak, guna mendukung program ini,” pesan Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, dana yang terkumpul dalam gerakan infaq Rp1000 di sekolah-sekolah dan di semua lembaga, termasuk dalam pengumpulan perdana di rumah dinas tersebut, akan diserahkan kepada Badan Infaq dan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun untuk dikelola.

Nantinya, Aunur Rafiq akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait pengelolaan infaq Rp1000 oleh Baznas Kabupatn Karimun, berikut juga penggunaannya yang ditujukan bagi masyarkat tak mampu dalam mendidikan, warga yang sedang sakit dan dalam kondisi sulit.

“Kalau ini dapat berjalan, insyaallah kita bisa kumpulkan miliaran rupiah dalam satu tahun. Bahkan bisa saja melebihi zakat. Dana ini untuk umat, maka harus dikelola dengan baik dan transparan oleh Baznas,” sebutnya.

Program infaq Rp1000 akan diberlakukan bagi lembaga satuan pendidikan di Kabupaten Karimun, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sampai tingkat SMA sederajat.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *