Breaking News

Aunur Rafiq Sebut STQH ke X Kepri Sukses Digelar di Karimun, Berikan Dampak Positif Terhadap Ekonomi Masyarakat

0 0

RADIOAZAM.ID – Sepanjang pelaksakaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke X Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq menilai sangat memberikan efek dan dampak yang positif, bagi perekonomian bumi berazam.

Agenda tingkat Provinsi itu berlangsung sejak Selasa pekan kemarin (9/5/2023), yang dibuka Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina pada Minggu malam (14/5/2023), sehingga diperoleh juara umum adalah dari kafilah Kota Batam. Disusul juara kedua dari kafilah Kabupaten Karimun, juara ketiga Kota Tanjungpinang, juara keempat Kabupaten Lingga, juara kelima Kabupaten Bintan, juara keenam Kabupaten Natuna dan juara ketujuh Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada malam penutupan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun. Termasuk juga ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Karimun, serta Gubernur Kepri beserta wakilnya, yang telah mendukung penuh Karimun sebagai tuan rumah.

“Saya sangat bersyukur pelaksanaan STQH ke X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun ini memberikan dampak positif, terhadap ekonomi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penghasilan yang dirasakan, mulai dari pelaku usaha di pelabuhan, perhotelan, UMKM dan lainnya,” sebut Aunur Rafiq.

Hal itu menurut Aunur Rafiq, juga ditambah dengan antusias masyarakat Karimun sendiri, yang sangat tinggi sejak malam pembukaan hingga penutupan.

“Dampak ekonomi dari STQH ke X ini begitu nyata, mulai dari porter pelabuhan, ojek dan taksi turut merasakan. Begitu juga okupansi hotel-hotel yang penuh, sampailah pelaku UMKM yang berjualan selama kegiatan berlangsung, pendapatan mereka jadi naik dua kali lipat dari hari biasanya,” kata Aunur Rafiq.

Selain itu juga, dia menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya, kepada qori dan qoriah Kabupaten Karimun, yang telah berjuang mengharumkan Kabupaten Karimun pada STQH tahun ini.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada para qori dan qoriah kafilah Kabupaten Karimun, atas kerja keras dan perjuangannya dalam STQH ke X Provinsi Kepri tahun ini. Teruslah mengasah diri untuk tingkat selanjutnya untuk yang juara, dan yang belum juara jangan berkecil hati. Semoga hasil ini menjadi pendorong untuk lebih baik lagi kedepannya,” pesannya.

Dikesempatan malam penutupan itu, Aunur Rafiq selaku tuan rumah berksempatan menyerahkan piala bergilir juara umum STQH ke X Provinsi Kepri, kepada Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, untuk diserahkan kepada Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai juara umum.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *