KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Aunur Rafiq Upayakan Penerbangan Rute Tanjungpinang-Karimun-Pekanbaru, Direspon Positif Oleh Kementerian

RADIOAZAM.ID – Selain mengupayakan penambahan landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), rupanya Bupati Karimun Aunur Rafiq juga tengah menjalin komunikasi secara intens terhadap beberapa pihak, agar pesawat jenis ATR milik Wings Air bisa mendarat di Kabupaten Karimun dalam waktu dekat ini.

“Rencana rute penerbangannya Tanjungpinang-Karimun-Pekanbaru, itu untuk pulang pergi dengan rute yang sama,” ujar Rafiq, Senin (18/7/2022).

Sebagai langkah Awal, Rafiq telah menyurati Kementerian Perhubungan melalui Gubernur Kepri Ansar Ahmad, agar dapat menyesuaikan tarif yang relatif lebih rendah.

Dari usulan tarif yang telah disampaikan, ternyata disetujui penurunan 15 persen dari harga tertinggi. Namun dalam hal ini Rafiq belum dapat menyebutkan berapa harga tiket penerbangan tersebut.

“Tiggal kita rapatkan sekali lagi dengan pihak perusahaan travel, kalau travel sudah menyetujui selanjutnya akan dibahas lagi bersama maskapai Wings Air, untuk mendudukkan pola penerbangan dari Tanjungpiang-Karimun Pekanbaru. Atau mungkin terakhir bisa ke Medan. Itulah rencana kita yang sedang ktia garap tentang bandara ini,” sebut Rafiq.

Seperti diketahui, pada Sabtu kemarin (16/7/2022) Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Alue Dohong telah meninjau Bandara RHA di Kabupaten Karimun, dalam rencana alih fungsi hutan lindung yang akan dimanfaatkan untuk penambahan landasan pacu sepanjang 600 meter.

Dengan tujuan agar Bandara RHA di Kabupaten Karimun dapat juga digunakan oleh pesawat berbadan besar jenis boeing 737.

Dimana saat ini landasan pacu Bandara RHA hanya sepanjang 1400 meter, dan belum dapat memadai untuk pesawat berukuran besar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close