KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Babinsa Darussalam Kecamatan Meral Barat Gelar Baksos, Bagikan Sembako dan APD Protokol Kesehatan

Kasus Positif Covid-19 Makin Meningkat

RADIOAZAM.ID – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, menjadi perhatian serius bagi Babinsa Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, sehingga menggelar kegiatan bakti sosial selama dua hari berturut-turut dibantu masyarakat setempat.

Baksos dilaksankaan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang isolasi mandiri dirumah, sehingga Babinsa Darussalam, Serda Suriyono memberikan bingkisan sembako, untuk mencukupi kebutuhan rumah masyarakat tersebut. Bantuan sembako itu diserahkan pada hari Kamis kemarin (6/5) dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

Kemudian, Serda Suriyono juga melanjutkan kegiatannya dihari kedua, Jumat (7/5), berupa sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Dilanjkutkan dengan membagikan alat pelindung diri berupa masker, handsanitizer serta vitamin.

Target pembagiannya dilakukan pada Musholla dan Masjid di kawasan atau wilayah tugasnya. Kegiatan tersebut dibantu oleh warga setempat, Erwin pada Jumat (7/5), dengan jumlah 200 paket.

Ada tiga Musholla dan Masjid yang jadi target, yakni Musholla Darussalam Jelutung, Musholla Nur Ihsan Lembah Permai, dan Masjid Nurul Iman Guntung Punak.

“Mengingat semangkin tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini, maka perlu menjadi perhatian serius dari kita semua tanpa terkecuali, sehingga dalma hal ini kami Babinsa bersama masyarakat Kelurahan Darussalam menggelar kegiatan baksos tersebut,” ucapnya.

Untuk pembagian masker, handsanitizer dan vitamin, diserahkan kepada para jamaah sholat tarawih. Agar kesehatan para jamaah tetap terjaga dan tidak tertular.

Suriyono berharap agar masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari penularan Covid-19.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close