Breaking News

Bandara RHA Kecamatan Tebing di Renovasi, Telan Biaya Rp3,7 M

0 0

RADIOAZAM.COM – Manageman Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Sei Bati Kecamatan Tebing kini melakukan renovasi dan pembangunan, untuk ruang tunggu dan beberapa fasilitas lainnya.

Renovasi dan pembangunan beberapa fasilitas menelan biaya sebesar Rp3,7 Miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala Bandara RHA, Fanani Zuhri mengatakan, fasilitas yang akan dibangun baru antar lain, mulai dari ruang tunggu yang lebih besar dan nyaman, kantin, serta kounter maskapai yang akan melayani.

“Terminal baru akan dibangun lebih besar, luas total mencapai 700 meter persegi. Sebelumnya kan hanya 286 meter persegi. Termasuk juga fasilitas keamanan demi kenyamanan penumpang juga dibenahi,” ucap Fanani, Senin (23/9).

Saat ini, tahap pengerjaan sudah mulai dilakukan. Prosesnya akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2019. Sehingga awal tahun 2020 sudah bisa dimanfaatkan, dengan fasilitas yang lebih memadai dan nyaman.

Meski sedang dilakukan pengerjaan renovasi dan pembangunan, bandara RHA tetap melayani penerbangan dengan satu-satunya maskapai yakni Susi Air. Yang melayni rute Karimun-Pekanbaru dan Karimun – Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Rencana kedepan, akan dilakukan tambahan rute penerbangan, dengan melibatkan beberapa maskapai. Namun masih dalam tahap penjajakan.

“Kalau landasan pacu saat ini panjangnya 1400 meter, kekuatannya mencapai 80 ton. Bisa juga digunakan untuk pendaratan pesawat Hercules,” tutupnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *