KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Banyak Pelaku UMKM di Karimun Yang Tutup Akibat Pandemi Covid 19

Bupati Karimun Minta Perbankan Bantu Carikan Solusi

RADIOAZAM.ID – Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, banyak pelaku usaha dalam hal ini pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tidak dapat berkembang, akibatnya banyak yang gulung tikar.

Kondisi ini disampaikan para pelaku UMKM saat rapat bersama pihak perbankan, yang difasilitasi Pemkab Karimun dan dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Senin (13/7).

“Kami butuh dukungan dari pihak Bank, agar dapat membantu kegiatan usaha yang dijalani. Kondisi yang terjadi saat ini adalah, cukup banyak UMKM yang tidak aktif lagi akibat pandemi Covid-19,” ucap perwakilan salah seorang pelaku UMKM di Kabupaten Karimun dalam pertemuan itu.

Disamping itu juga, mereka meminta agar kerja sama dari pemerintah dalam hal pengurusan surat izin bisa lebih dipermudah.

Menanggapi hal itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada pihak perbankan dan pelaku UMKM agar dapat menjalin komunikasi dengan baik.

“Jalinan komunikasi yang baik antara keduabelah pihak tentunya sangat diperlukan. Sehingga usaha yang dijalankan dapat terus aktif,” pesan Rafiq.

Disamping itu pula, Rafiq meminta agar perbankan memfasilitasi para pelaku UMKM dengan menggunakan berbagai cara. Mulai dari membuat seminar dan pelatihan dan sebagainya.

“Atau bisa juga menciptakan media promosi yang bisa membantu pemasaran produk UMKM. Selain itu perlu dilakukan pembinaan dan berikan informasi melalui teknologi,” ujar Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close