KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Banyak Penumpang Yang Tak Bawa Surat Kesehatan, Saat Tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun

RADIOAZAM.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Karimun masih menemukan penumpang yang tidak mengantongi surat kesehatan, saat tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Atas temuan ini, Koordinator Wilayah Pelabuhan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karimun, Muhammada Rahendra mengaku, tim harus lebih bekerja ekstra dan teliti lagi, saat memeriksa seluruh penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

“Masih ada penumpang yang tidak mengikuti aturan, yang salah satunya adalah wajib mengantongi surat kesehatan,” ungkap Hendra, Kamis (11/6).

Setiap harinya lanjut Hendra, jika dipresentasekan mencapai lima persen penumpang yang tidak punya surat kesehatan.

“Yang kedapatan tidak membawa surat kesehatan, kita amankan dan digiring ke Puskesmas Tanjungbalai Karimun, agar dapat memeriksakan kesehatannya dan belum boleh pergi sebelum hasilnya keluar,” lanjut Hendra.

Tujuan pengecekan kesehatan kata dia, adalah untuk memastikan agar seluruh penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun benar-benar sehat.

“Kan para penumpang yang baru saja tiba ini dari berbagai daerah, ada juga yang dari zona merah. Makanya diberlakukan wajib mengantongi surat kesehatan jika akan ke Kabupaten Karimun,” terangnya.

Hendra menyebutkan, alasan dari para penumpang yang tidak membawa syarat kesehatan bervariatif, ada yang mengaku tidak tahu aturan yang diberlakukan, ada juga yang mengaku fasilitas kesehatan tempat mereka tinggal cukup jauh, sehingga sulit membuat surat kesehatan.

“Seperti penumpang yang dari Selatpanjang-Riau, mereka mengaku Puskesmas tempat mereka tinggal cukup jauh dan akses menuju kesana juga sulit ditempuh dalam waktu singkat. Padahal jumlah penumpang dari daerah tetangga ini cukup ramai, makanya kita giring ke Puskesmas Tanjungbalai Karimun agar kesehatan mereka ini di cek jika tidak punya surat kesehatan,” pungkas Hendra.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close