KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Baru Buka Seminggu, Semua Sekolah di Kecamatan Kundur Barat Terpaksa Ditutup Karena Zona Kuning

RADIOAZAM.ID – Setelah sempat buka sejak Senin kemarin (11/1), semua sekolah di wilayah Kecamatan Kundur Barat akan ditutup. Karena terjadi perubahan zona, dari awalnya zona hijau kini berubah jadi zona kuning.

Sehingga pada Senin besok (18/1) siswa di wilayah Kecamatan Kundur Barat akan kembali belajar secara daring dari rumah.

Informasi dihimpun, penutupan sementara sekolah di Kecamatan tersebut karena ada wali murid yang terpapar atau positif Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Riza Kurniati mengatakan, karena berubah menjadi zona kuning maka Dinas Pendidikan pun kembali menginstruksikan kepada semua sekolah di Kecamatan Kundur Barat untuk ditutup sementara, sambil menunggu berubah jadi zona hijau.

“Surat penetapan atau perubahan zona hijau ke zona kuning untuk Kecamatan Kundur Barat sudah kami terima dari tim gugus tugas Covid-19. Sehingga semua sekolah di wilayah Kecamatan tersebut ditutup sementara,” kata Riza, Minggu (17/1).

Berubahnya zona di Kecamatan Kundur Barat, diperoleh tertanggal 16 Januari kemarin. Kemudian perubahan zona juga terjadi pada Kecamatan Belat, yang sebelumnya zona kuning, kini menjadi zona hijau. Sehingga sekolah di wilayah Kecamatan Belat akan mulai dibuka pada Senin (18/1).

Untuk Kecamatan Kundur, sebagai satu dari dua wilayah Kecamatan yang ditetapkan zona kuning waktu itu, bersama dengan Kecamatan Belat, sampai saat ini tidak ada perubahan.

Namun demikian jumlah Kecamatan yang masih belum mengikuti belajar tatap muka di sekolah tetap enam. Hanya berganti tempat saja, diantaranya ada empat Kecamatan di wilayah Pulau Karimun dan masuk zona oren, yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing.

Kemudian dua Kecamatan masuk zona kuning dan kedua-duanya berada di pulau Kundur yakni Kecamatan Kundur dan Kecamatan Kundur Barat yang sebelumnya masih zona hijau, tapi berubah jadi zona oren.

Sedangkan zona hijau antara lain Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat, Kecamatan Buru, Kecamatan Ungar, Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai.

Kecamatan yang telah diberikan izin untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, akan dilakukan kontrol dan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan oleh tim pengawas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Karimun telah memberikan izin terhadap enam Kecamatan yang boleh menggelar belajar tatap muka di sekolah. Diantaranya Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Buru, Kecamatan Ungar, Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai.

Dari enam Kecamatan yang merupakan zona hijau itu, terdapat 298 sekolah yang diperbolehkan buka dan menggelar belajar tatap muka di kelas.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close