Breaking News

Bawaslu Tertibkan APK Saat Masa Tenang Pemilu, Dikawal Aparat Keamanan Gabungan

0 0

RADIOAZAM.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK), Minggu (11/2/2024).

Penertiban APK itu terkait dengan memasuki masa tenang karena telah berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024, sehingga tinggal menunggu tiga hari lagi akan memasuki hari pencoblosan pada Rabu besok (14/2/2024).

Sebelum dilakukannya penertiban APK, diawali dengan apel siaga penertiban APK, dipusatkan di Panggung Putri Kemuning Coastal Area pada pagi hari, dilanjutkan dengan patroli pengawasan dalam tahapan masa tenang Pemilu 2024 di Kabupaten Karimun.

Apel tersebut diikuti unsur Polri TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Bawslu, dan KPU.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus yang turun tangan langsung mengikuti tahapan patroli pengawasan tahapan amsa tenang Pemilu 2024 mengatakan, penertiban APK dilakukan pada hari pertama pasca berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024, dan dimulainya masa tenang jelang penyelenggaraan Pemilu 14 Febuari 2024 mendatang.

“Sesuai aturan yang berlaku, tiga hari sebelum menuju pelaksanaan Pemilu atau memasuki hari tenang, maka APK atau spanduk caleg wajib diturunkan,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

Dalam hal penertiban terhadap APK berupa spanduk serta baliho, dilakukan di sejumlah titik atau lokasi, sehingga pihak Polres Karimun ikut serta dalam melakukan pengamanan.

Beberapa titik lokasi yang dimaksud diantaranya kawasan Coastal Area, beberapa ruas jalan protokol wilayah Kabupaten Karimun.

“Dalam penertiban APK, personel kami tegaskan dalam pengawalan hanya untuk memastikan jalannya kegiatan tersebut agar tetap aman dan lancar,” pungkasnya.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *