KARIMUNSERANTAUTERKINI

Baznas Karimun Nobatkan Aunur Rafiq Sebagai Duta Zakat Kabupaten

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq dinobatkan sebagai duta zakat Kabupaten Karimun, oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Kamis (2/12) di Gedung Nasional.

Penobatan itu disejalankan dengan pengukuhan dan pembekalan bagi Persatuan Mubaligh Kabupaten Karimun (PMKK) periode 2020-2025.

Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Nasrial mengatakan, penobatan tersebut seiring rutinnya Bupati Karimun Aunur Rafiq membayarkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Karimun.

“Disamping itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga selalu mendukung kegiatan-kegiatan dan program Baznas Kabupaten Karimun, termasuk juga selalu mensuport kami baik berupa bantuan materi maupun finansial,” ujar Nasrial.

Atas dorongan dan bantuan Rafiq menurut Nasrial, sehingga kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional itu dapat terlaksana.

“Bahkan termasuk juga kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Baznas pun bisa berjalan dengan lancar, berkat dorongan dari Bupati Karimun. Karena ini mendukung program pemerintah daerah, dalam menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang baru saja mengukuhkan PMKK Kabupaten Karimun periode 2020-2025 mengatakan, para mubaligh yang sudah dikukuhkan agar dapat terus menjadi corong dalam dakwah, mengajak masyarakat menunaikan kewajibannya seperti sholat dan membayar zakat.

“Dalam hal ini juga PMKK agar dapat menjadi duta zakat, guna mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian rizkinya, sesuai yang dianjurkan seperti zakat, infaq dan sedekah (ZIS) untuk kepentingan umat,” pesan Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close