KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bertahun-Tahun Terbengkalai dan Tak Dimanfaatkan, Wisma Transit di Sei Bati Kecamatan Tebing Dijadikan Workshop Pekerja

Dibiayai Pemprov Kepri

RADIOAZAM.ID – Setelah bertahun-tahun tak dimanfaatkan dan terbengkalai, Wisma Transit yang berlokasi di Sei Bati Kecamatan Tebing akhirnya punya fungsi, dan rencananya akan dijadikan pusat workshop bagi para pemuda Kabupaten Karimun, yang dibiayai Pemprov Kepri.

“Upaya mendatangkan investor tentu harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar
terserap, sehingga diperlukan juga infrastruktur penunjangnya,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad, saat melakukan kunjungan kerja ke Karimun, Selasa (10/8).

Pemanfaatan workshop untuk pelatihan skill kerja di Wisma Transit itu, akan dilakukan bekerjasama antara Pemprov Kepri, dengan Kementerian Tenagakerja (Kemenager).

“Dalam hal ini, Pemprov Kepri akan membiayai renovasi gedung Wisma Transit. Sedangkan Kemenaker akan menyediakan fasilitas dan peralatan workshopnya,” tambah Ansar.

Nantinya, Ansar akan membawa Dirjen Kemenaker datang ke Karimun, untuk memfinalisasi rencana workshop pekerja tersebut.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sangat mengapesiasi apa yang direncanakan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Bahkan Rafiq mengaku sangat antusias, karena pemuda-pemudi Kabupaten Karimun akan punya potensi dan skill yang luar biasa di berbagai bidang.

“Melalui workshop ini, nantinya pada pemuda pemudi Kabupaten Karimun bisa punya skil yang mumpuni, untuk digunakan dalam mencari pekerjaan. Sehingga perusahaan-perusahaan yang ada pun tentunya tidak meragukan lagi kemampuan yang dimiliki para pemuda kita, karena sudah terlatih di workshop,” kata Rafiq.

Rafiq berharap, agar pemerataan pembangunan dapat terus dilakukan, sehingga cita-cita Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun untuk menjadi lebih baik kedepannya bisa terwujud.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close