KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

BPN Gratiskan 2000 Bidang Pembuatan Sertifikat Tanah Untuk 3 Kecamatan di Pulau Kundur, Pada Kegiatan PTSL

RADIOAZAM.ID – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungbalai Karimun bakal menerbitkan sertifikat tanah gratis, dalam kegiatan Program Tanah Sitematis Lengkap (PTSL) sebanyak 2000 bidang.

Sertifikat tanah gratis itu diprioritaskan bagi pemilik tanah di wilayah Pulau Kundur, mencakup tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara dan Kecamatan Kundur Barat.

Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Tanjungbalai Karimun, Ramdhan Crisman mengatakan, dari 2000 target tanah yang akan disertifikasi, saat ini sudah berjalan 105 bidang dimulai pada Februari kemarin.

“Program dari PTSL ini gratis atau tanpa biaya, kalau ada yang bermain-main tolong laporkan,” ungkap Ramadhan, Selasa (2/3).

Ramadhan juga menegaskan, agar masyarakat tidak menggunakan jasa calo. Sehingga dihimbau agar lebih selektif saat mengurus pemberkasan.

Adapun titik prioritas dari tiga Kecamatan yang dimaksud antara lain, di Kecamatan Kundur tepatnya di Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur Utara di Kelurahan Tanjung Berlian Kota dan Desa Tanjung Berlian Barat, kemudian di Kecamatan Kundur Barat berlokasi di Desa Gemuruh dan Desa Kundur.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close