KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Ajak Para Pemuda Kenali dan Kenang Sejarah Karimun, Dalam Kegiatan Kenduri Kampong

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak para pemuda di Kabupaten Karimun, untuk selalu mengenal dan mengenang sejarah para pendiri Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan Rafiq saat menghadiri kegiatan Kenduri Kampong di Kecamatan Meral tahun 2022, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kelurahan Sungai Pasir, Minggu (20/3/2022).

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, jika kita mau maju maka pemudanya harus mengenal dan mengenang sejarah pendiri Kabupaten Karimun ini,” kata Rafiq.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas inisiasi para pemuda yang menyelenggarakan kenduri kampong, dan dinilai sangat kental akan tradisi melayu.

“Kenduri Kampong ini bukan hanya sebatas kegiatan seremony, melainkan juga menjadi ajang melestarikan budaya Melayu. Maka dari itu melalui kegiatan ini saya mengajak kepada kita semua mari bersama-sama mendoakan para pendiri-pendiri Karimun. Insyaallah Kenduri Kampong ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq lagi.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mendoakan,agar wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun segera berlalu.

Disela kegiatan dilakukan makan bersama menggunakan tradisi Melayu,yakni makan beridang menggunakan talam (nampan). Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah makam para amir Karimun, di Masjid Raya Al-Mubaraq.

Kenduri Kampong yang mengusung tema Marwahkan Diri Melayukan Negeri itu, di inisiasi oleh pemuda yang disejalankan dengan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Menghadirkan seorang narasumber yang tak diragukan lagi, yakni Raja Sirwansyah, yang memaparkan sejarah berdirinya Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close