KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Ajak Warga Awasi Penganut Syiah Dari Pelabuhan Karimun

RADIOAZAM.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, untuk sama-sama mengawasi keberadaan orang-orang syiah, yang masuk melalui pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

“Kita harus sama-sama wasi tamu yang datang dari luar. Khususnya mereka masuk dari pelabuhan, yang nantinya akan menimbulkan keresahan kalau tidak kita awasi. Ini sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat yang perlu saya sampaikan dalam aksi penolakan ajaran syiah di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq dihadapan massa yang menolak keberadaan paham syiah, di depan Kantor Satpol PP Kabupaten Karimun, Sabtu (14/9).

Dikatakan Rafiq, sampai saat ini sudah tiga hari lamanya pemerintah Kabupaten Karimun membas soal syiah di Karimun bersama aparat keamananm, ormas islam dan sebagainya. Yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dikatakan Rafiq, dengan rasa kesabaran untuk tidak berbuat anarkis, tentunya merupakan langkah tepat dari massa yang menolak syiah di Karimun.

“Dalam hal ini kami pemerintah akan menyikapi masalah yang ada dengan baik dan cepat. Karena saya tahu, bahwa ketika kami didepan, ada masyarkat Islam dibelakang kami siap membantu dan mendorong. Yang selalu bersedia membentengi kami dalam mengambil langkah kebijakan. Yang tentunya sesuai dengan aturan yang dipahami sesuai dengan tatanegara yang kita miliki,” kata Rafiq.

Seperti diketahui, Warga Karimun yang tergabung didalam Forum Umat Islam Karimun, menolak keberadaan dan kegiatan paham syiah di Karimun.

Penolakan ditandai dengan digelarnya aksi protes kepada pemerintah daerah, pada Sabtu (14/9). Yang awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati Karimun, namun karena sesuatu hal, lokasi dipindah di depan Gedung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun, atau hanya berjarak 150 meter dari lokasi semula.

Massa yang terdiri dari unsur pemuda, tokoh agama dan masyarakat itu meminta kepada pemerintah Kabupaten Karimun untuk dapat bersikap tegas, terhadap kaum syiah yang keberadaannya sudah sangat meresahkan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close