KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Akui Banyak Hotel Merumahkan Karyawannya, Karena Pandemi Pertumbuhan Ekonomi Anjlok Minus 2 Persen

RADIOAZAM.ID – Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pertumbuhan perekonomian Kabupaten Karimun turun drastis bahkan anjlok pada angka minus 2 persen.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk mengatasi perekonmian yang minus 2 persen bahkan hampir 3 persen itu, Pemerintah Kabupaten Karimun berupaya melakukan pemulihan dengan berbagai macam cara.

“Salah satunya adalah bagaimana masalah pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun bisa teratasi, kita berupaya membangkitkan pariwisata sehingga orang bisa berkunjung, kemudian investasi pun akan menghampiri daerah kita,” kata Rafiq, Senin (9/8).

Rafiq mengatakan, sektor yang terdampak atas kondisi pandemi Covid-19 saat ini memang pariwisata. Banyak hotel yang tidak bisa bangkit kembali.

“Hotel-hotel mulai banyak merumahkan karyawannya dan tidak bisa bangkit kembali, ini juga sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun,” ungkap Rafiq.

Namun ada sektor yang tidak terdampak sama sekali, yakni industri di Kabupaten Karimun saat ini trennya terus meningkat.

“Alhamdulillah sektor industri tidak terdampak, bahkan trennya terus meningkat,” ungkap Rafiq.

Menurutnya, pemulihan ekonomi Kabupaten Karimun terus diupayakan dan hal tersebut memang harus dilakukan, sejalan dengan misi pemerintah pusat,yakni Pemulihan Ekonmi Nasional (PEN), sehingga seluruh daerah diinstruksikan melakukan hal tersebut.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close