KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Bertekad Kafilah Pertahankan Juara Umum, Pada STQH Provinsi Kepri ke IX Tahun 2021

Pertama Kali Digelar Secara Online

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq bertekad kafilah Kabupaten Karimun menjadi juara umum, dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Kepri ke IX.

“Meski baru pertama kali digelar secara daring di Provinsi Kepri, dan secara perdana juga diikuti dengan metode online oleh kafilah Kabupaten Karimun, tapi kita tetap bertekad menjadi juara umum pada STQH Provinsi Kepri ke IX,” ujar Rafiq usai mengikuti pembukaan STQH Provinis Kepri ke IX secara daring, di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa sore (27/7).

Ada 19 qori dan qoriah terbaik yang diutus dalam memperkuat kafilah Kabupaten Karimun, mereka akan mengikuti empat cabang yang diperlombakan, antara lain cabang tilawah putra dan putri, cabang tafsir putra dan putri, cabang hadits putra dan putri, serta cabang tahfiz putra dan putri.

Kegiatan akan berlangsung mulai Selasa (27/7), hingga Sabtu besok (31/7) yang semuanya dilewati secara online.

“Usaha untuk meraih juara sudah dilakukan, mulai dari seleksi qori dan qoriah terbaik, kemudian melakukan training centre, serta latihan dan pemantapan peserta yang ditunjuk menjadi utusan kafilah Kabupaten Karimun,” ungkap Rafiq.

Untuk itu dia berharap, doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Karimun, agar para qori dan qoriah mampu menampilkan yang terbaik.

Jika tahun ini kafilah Kabupaten Karimun mampu meraih juara umum pada STQH Provinsi Kepri ke IX tahun 2021, maka piala juara umum akan menjadi hak milik kafilah Kabupaten Karimun. Karena sudah dua kali berturut-turut bumi berazam meraih juara umum STQ Provinsi Kepri.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close