KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Boyong Keluarga Gelar Sholat Ied di Islamic Centre Tanjungbatu, Jadikan Momentum Idul Adha Untuk Perkuat Silaturahmi dan Cegahan Covid-19

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq memboyong keluarganya menggelar sholat Idul Adha ke Masjid Hijr Ismail di Islamic Centre Tanjungbatu, Selasa (20/7). Seusai sholat subuh atau pagi-pagi sekali dia berangkat dari pulau Karimun menggunakan kapal Pemkab menuju pelabuhan Tanjungberlian Kundur Utara.

Kemudian saat rangkaian ibadah sholat telah selesai, Aunur Rafiq menyempatkan diri meninjau penyembelihan kewan kurban ke beberapa tempat, termasuk di Masjid sekitar Parit Muda, serta meninjau rumahnya semasa kecil di kawasan Parit Muda Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur.

Dalam kesempatan itu Rafiq mengatakan, momentum hari raya idul adha tahun ini masih dalam suasana wabah Covid-19, sehingga sudah memasuki tahun kedua perayaannya harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kondisi ini jangan mengendokan semangat kita untuk tetap menjalin silaturahmi dimasa pandemi ini. Justru haris saling menjaga kekompakan,” pesan Rafiq.

Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus dapat memanfaatkan momen hari raya Idul Adha, sebagai ajang introspeksi diri dan memperkuat kebersamaan, serta mendukung dalam upaya penekanan wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Penanganan wabah Covid-19 ini merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk saling menjaga dan menaati aturan, dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ungkapnya.

Rafiq juga beharap agar masyarakat dapat saling mendoakan dalam momen hari raya Idul Adha ini, agar wabah Covid-19 segera berlalu.

“Sama-sama kita doakan agar masyarakat yang terpapar Covid-19 segera sembuh,” harapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close