KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun dan Keluarganya Positif Covid, Yang Sempat Kontak Erat Diminta Lapor ke Puskesmas

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq dipastikan positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi.

“Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam sudah mengeluarkan hasil swab Pak Bupati dari hari ini, Minggu (2/5), hasilnya positif,” ujar Rahmadi, Minggu (2/5).

Aunur Rafiq terkonfirmasi positif setelah melakukan kontak erat dengan anggota keluarganya. Yang telah lebih dulu mengalami gejala-gejala Covid-19 pada 20 April kemarin, kemudian dilakukan rapid antigen namun hasilnya masih negatif.

Meski demam yang dialami salah seorang anggota keluarga Aunur Rafiq itu mulai berangsur pulih, namun belum dinyatakan sembuh. Tapi beberapa hari berikutnya tepat pada 27 April, mulai merasakan gejala yang semakin mengarah kepada Covid-19, diantaranya penciumannya mulai berkurang. Sehingga dilakukan uji swab, dan hasilnya positif.

Setelah mendapati hasil positif itu, beberapa anggota keluarga Aunur Rafiq dilakukan swab dan beberapa orang diantaranya positif. Kemudian menyusul dilakukan swab terhadap Aunur Rafiq dan beberapa orang lainnya, yang masih sebagai anggota keluarga Bupati Karimun itu.

Oleh karena itu, Rahmadi menghimbau kepada siapapun yang merasa pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, diminta untuk melapor ke Puskesmas masing-masing.

“Yang sempat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif, segera melapor ke Puskesmas masing-masing,” imbuh Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close