KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Disuntik Vaksin Covid Dosis Pertama

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq sudah boleh disuntik vaksin pasca dinyatakan positif Covid-19 pada Mei kemarin, sehingga setelah tiga bulan rentang waktu usai terpapar, Rafiq kemudian menerima vaksin dosis pertama, yang penyuntikan dilakukan di rumah dinas Bupati, Rabu (11/8).

“Hari ini saya disuntik vaksin dosis pertama jenis Sinovac,” kata Rafiq.

Dikatakan Rafiq, memang sempat beberapa kali batal dilakukan vaksinasi, namun Rabu kemarin dia sudah bisa disuntik.

Seperti diketahui, sebelum sebelum sempat positif Covid, Rafiq sudah mencoba ikut disuntik, namun pada saat tahapan pemeriksaan kesehatan, dia tinyatakan tidak lolos karena tekanan darah begitu tinggi dan tidak sesuai dengan kelayakan untuk divaksin.

Selain itu, Rafiq juga tidak jadi divaksin setelah dinyatakan positif Covid pada 2 Mei kemarin. Sehingga perlu tenggat waktu tiga bulan lamanya baru diperbolehkan vaksin.

“Sebagaimana aturan dari Kementerian Kesehatan, bahwa orang yang pernah dinyatakan positif Covid-19 atau penyintas, baru boleh divaksin setelah tiga bulan dari waktu dinyatakan sembuh. Maka Agustus ini tepat tiga bulan,” ujar Rafiq.

Untuk jadwal vaksin dosis kedua, rencananya Rafiq akan disuntik kembali pada September mendatang.

Menurut Rafiq, sampai saat ini sudah 70 persen kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Karimun, dari angka wajib vaksin 180 ribu lebih.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close