KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Ikut Patroli Pantau Malam Pergantian Tahun 2022, Cuaca Hujan Suasana Sepi dan Kondusif

RADIOAZAM.ID – Malam pergantian tahun di Kabupaten Karimun dinyatakan sepi dan kondusif, tidak terjadi penumpukan massa di suatu tempat. Hal itu selain disebabkan oleh cuaca hujan sejak sore, juga karensa kepatuhan masyarakat terhadap surat edaran dari pemerintah, untuk tidak euforia dalam menyambut tahun baru 2022.

Kondisi itu dinyatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang turut serta dalam rombongan patroli gabungan, untuk meninjau langsung suasana malam tahun baru ke berbagai titik, termasuk meninjau ibadah umat Kristen pada malam tahun baru di beberapa gereja, Jumat malam (31/12).

“Suasana pada malam hari ini hujan dari sore, sehingga membuat aktifitas masyarakat juga tidak seperti biasa. Banyak yang melakukan kegiatannya di rumah, sehingga kegiatan diluar juga termasuk sepi. Maka dari itu penyambutan malam tahun baru 2022 dapat dapat dikatakan semua berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” ujar Rafiq.

Dalam peninjauan itu, Rafiq juga mendatangi beberapa Gereja yang menggelar ibadah malam tahun baru, seperti Gereja Katolik di Sungai Bati Kecamatan Tebing, Gereja HKBP di Jalan Pertambangan dan Gereja Gakari.

Dari kunjungannya ke rumah ibadah itu, dipastikan Rafiq semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan ibadah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, serta menghikuti aturan pemerintah, yakni dengan ketentuan 50 persen jamaah dari kapasitas yang tersedia.

“Dengan kondisi seperti ini maka bisa dipastikan semua berjalan dengan baik, sebagaimana yang dihadapkan. Termasuk juga peribadatan yang dilakukan di seluruh Gereja juga aman,” ungkapnya.

Turut serta bersama rombongan dari Polres Karimun, Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Lanal Tanjugbalai Karimun, Satpol PP Kabupaten Karimun, serta dari Ormas dan OKP.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close