KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Lantik 11 Pejabat Eselon II

Dua Kepala Dinas Dikembalikan ke Jabatan Sebelumnya

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 11 pejabat tinggi pratama eselon II, di lingkungan Pemkab Karimun, Senin ( 9/11), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

Dari 11 pejabat yang dilantik, dua orang diantaranya dikembalikan lagi ke posisinya sebelum pelantikan pada 2016 lalu. Seperti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ruffindy Alamsjah dilantik jadi Kepala Dinas Tenagakerja, pada 2016 lalu dia dilantik sebagai kepala DKP dari jabatan sebelumnya merupakan Kadisnaker.

Lalu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Rosmawati dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Sama seperti Ruffindy, Rosmawati juga dilantik pada 2016 sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Kini jabatan tersebut dikembalikan lagi kepadanya.

Selain itu, sembilan pejabat lainnya yang dilantik yakni Hurnaini, menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian, jabatan sebelumnya sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum, kini jabatan tersebut diisi oleh Fajar Horison.

Sensisiana dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disaprbud), jabatan sebelumnya adalah Asisten II Bidang Ekonomi, ia menggantikan posisi Zamri yang kini dipindahkan menjadi staf ahli. Kemudian Zifridin dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan). Dan jabatan Sekwan saat ini terjadi kekosongan.

Hazmi dilantik sebagai Staf Ahli, jabatan sebelumnya adalah Kadisnaker. Isnaini dilantik sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, jabatan sebelumnya adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Chaironi sebagai Kepala Dinas Perhuhungan, jabatan sebelumnya Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Zamri dilantik sebagai Staf Ahli, jabatan sebelumnya Kadisparbud. Terakhir, Sukari dilantik sebagai Staf Ahli, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang kini terjadi kekosongan.

Dalam amanatnya Rafiq mengatakan, pejabat yang dilantik harus dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tanggungjawab. Sebagaimana lima poin pakta integritas yang telah ditandatangani sebagai komitmen bersama, yang harus dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab.

“Terimakasih kepada bapak ibu yang telah menjalani rotasi dan mutasi jabatan lama ke jabatan baru. Kami sdah melakukan suatu proses asesment bagi seluruh pejabat tinggi pratama, sebagai syarat mutlak jika akan melakukan rorasi dan mutasi, yang harus mendapat persetujuan dari Komisi Apartus Sipil Negara (KASN) dan dipantai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam prosesnya,” ujar Rafiq.

Tahapan mutasi dilalui dengan proses yang tidak mudah. Butuh waktu enam bulan lamanya untuk memenuhi syarat yang diberikan. Dan tidak boleh melanggar ketentuan. Yang realisasinya merupakan hasil dari konsultasi dan pemantauan yang melibatkan Kemenerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB), serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa sistim yang dilakukan adalahbenar.

“Sistim yang kita lakukan tidak semua Kabupaten Kota melaksanakan, dan Karimun alhamdulillah bisa. Nama sistimnya Merit, terkonerksi langsung dengan pusat,” ucapnya.

Rafiq juga berpesan kepada selurh pejabat yang dilantik, agar dapat menyesuaikan dengan anggaran yang telah disusun oleh pimpinan di OPD yang sebelumnya.

“Saya yakin dan percaya, ke 11 orang yang dilantik ini ikhlas dengan penempatan posisi jabatan jabatannya. Terimalah dengan hati yang bersih, bekerjalah dengan hati. Khusus staf ahli jangan merasa buangan. Bekerjalah dengan benar dan jujur. Kerja sesuai aturan agar tidak stersandung hukum,” katanya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close