KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Lantik 14 Orang Anggota BPD PAW

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 14 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW), disejalakan Rakor BPD se Kabupaten Karimun, Selasa (22/11/2022) di Hotel Alishan.

Dalam amanatnya Rafiq berpesan, agar para BPD yang baru saja dilantik dalam status PAW, agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, dan dapat bergabung dengan BPD yang telah lebih dulu menjalankan tugas.

“Selamat kepada anggota pengurus antar waktu BPD yang dilantik. Bekerjalah sesuai apa yang diarahkan, dan lakukan secara baik serta harus bergabung dengan anggota yang sudah lebih dulu bertugas,” pesan Rafiq.

Dari PAW tersebut, terdapat 14 orang yang dilantik, berasal dari 11 Desa.

Kegaitan yang disejalankan dengan Rakor BPD Kabupaten Karimun itu, menghadirkan narasumber dari DPMD dan Kejaksaan Negeri Karimun, untuk mendampingi serta menjelaskan kepada anggota BPD, agar di tahun 2023 mendatang dapat mempercepat penyusunan APBD Desa di Kabupaten Karimun.

Melalui Rakor tersebut, Rafiq juga sempat menyinggung tentang tunjangan dari anggota BPD, kepada masyarakat agar memahami besarannya.

“Dalam halini pemerintah daerah juga akan mencari jalan, untuk membantu kenaikan tunjangan ketua dan anggota BPD, yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) atau dari APBD, sebagai tunjangan tambahan,” ungkap Rafiq.

Dengan demikian, Rafiq menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Karimun akan berupaya turut membantu tunjangan BPD yang dimaksud, pada tahun 2023 mendatang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close