KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Naikkan Gaji 8000 Honorer Untuk Tahun 2022, Belum Dapat Dikembalikan Seperti Gaji di Awal Tahun 2021

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menaikkan gaji tenaga honorer untuk tahun 2022 mendatang, yang anggarannya telah dialokasikan pada pengesahan APBD Kabupaten Karimun, di Gedung DPRD Kabupaten Karimun Senin kemarin (29/11).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, besaran gaji yang diterima honorer dalam penambahan masih belum dapat ditetapkan berapa nominalnya, namun sudah dialokasikan secara menyeluruh dan pagunya masih dihitung untuk alokasi dalam satu tahun penuh.

“Tapi yang pasti belum dapat dikembalikan sebesar tahun 2021 saat sebelum dipotong sebesar 40 persen. Namun sebagai gambaran, yang gajinya hanya tinggal Rp600 ribu mungkin bisa jadi Rp1 Juta,” kata Rafiq, Rabu (1/12).

Pemerintah Kabupaten Karimun lanjut Rafiq, sudah berusaha maksimal untuk mengembalikan gaji para tenaga honorer untuk tahun 2022, meski kondisi keuangan Kabupaten Karimun masih mengalami keterbatasan.

“Kita masih terkendala untuk mengembalikan gaji atau insentif seperti semula, karena kondisi keuangan yang masih sulit,” ungkapnya.

Yang membuat keuangan daerah sulit, karena dampak dari dana transfer pusat yang masih terbatas, sehingga Dana Alokasi Umum (DAU) yang diperuntukkan bagi Kabupaten Karimun tidak mengalami kenaikan.

“Kita sama-sama berharap agar pandemi terus menurun sehingga tahun depan kondisi perekonomian nasional dan Kabupaten Karimun kembali pulih, dan memberikan perubahan yang lebih baik lagi bagi daerah kita,” harap Rafiq.

Seperti diketahui, Pemkab Karimun terpaksa memotong gaji 8000 tenaga honorer se Kabupaten Karimun pada Agustus tahun 2021 sebesar 40 persen, dengan alasan kondisi keuangan daerah yang sedang sulit akibat pandemi Covid-19. Seperti honorer yang mendapatkan gaji Rp1.800.000 setelah dipotong. maka menjadi Rp1,2. Yang menerima gaji Rp1.150.000 menjadi Rp600.000, yang menerima gaji Rp900.000 maka mendapatkan Rp600.000.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close