Breaking News

Bupati Karimun Pantau Kinerja Seluruh Camat Pakai Telekonfrence

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq memantau kinerja para Camat di 12 Kecamatan melalui telekonfrence atau layaknya video call, yang dipusatkan di Gedung Nasional, Minggu (29/3).

Pantauan menggunakan telekonfrence itu dilakukan untuk mengurangi kontak secara langsung atau sebagai langkah sosial distancing, sehingga dia memberikan arahan tetap tatap muka namun dengan cara yang berbeda.

Dalam telekonfrence itu, disiapkan perangkat laptop sebagai alat penunjang pembicaraan, ponsel, dan layar Televisi yang cukup lebar ukuran sekitar 80 inch. Wajah para camat pun tampak di layar yang telah disediakan, sehingga Bupati Karimun Aunur Rafiq tampak bebas memberikan instruksi kepada seluruh Camat.

“Para Camat harus berkordinasi dengan Kapolsek, Kepala Puskesmas, Danramil dan unsur Muspika lainnya, dalam Rangka penanganan covid 19 di wilayah Kecamatan masing-masing,” pesan Rafiq dari layar monitornya.

Rafiq tidak hanya berkomunikasi dengan para Camat, melalui telekonfrence tersebut sempat juga berbincang dengan para Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Damramil melalui sambungan layar kaca. Sambil menanyakan kesiapan dan perkembangan terhadap seluruh stakeholder di setiap Kecamatan, dalam hal percepatan penanganan covid 19 diwilayahnya masing-masing.

Dalam kesemaptan itu, Rafiq juga meminta kepada Uspika di setiap Kecamatan agar ikut bersama-sama dan terus memantau warganya yang baru pulang dari Negara Malaysia, khususnya bagi mayarakat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Seharusnya mereka tetap berada dirumah selama 14 hari, atau disebut dengan isolasi mandiri. Ini harus diperhatikan dan menjadi catatan dari masing-masing Kecamatan. Memang sampai saat ini ada penambahan ODP, di karenakan masih banyaknya warga Karimun yang baru pulang dari Malaysia. Tapi masyarakat yang dulunya telah dianggap sebagai ODP kondisinya pun sudah dianggap sehat setelah menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan dan pemantauan,” pesan Rafiq.

Rencananya, telekonfrence seperti itu akan terus dilakukan secara berkesinambungan, untuk mempermudah koordinasi dan tatap muka bersama para bawahannya di pulau-pulau.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *