Breaking News

Bupati Karimun Pastikan Bangun Beberapa Faslitas di Kecamatan Moro Tahun Ini

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan ada sejumlah proyek pembangunan berskala besar, yang akan dilakukan di Kecamatan Moro pada tahun 2022 ini.

Kepastian itu disampaikan Aunur Rafiq saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Moro, pada Selasa pagi (18/10/2022) pagi.

Pembangunan yang telah dipersiapkan untuk Kecamatan Moro antara lain, revitalisasi Pasar Rakyat Moro, yang kondisinya saat ini memang perlu perbaikan.

“Pembangunannya menggunakan dana dari APBD-Perubahan Kabupaten Karimun tahun 2022 ini. Dimana revitalisasi pasar ini jadi fokus kita, sebagai tindak lanjut dari permintaan para pedagang yang menginginkan adanya perbaikan,” ujar Rafiq.

Selanjutnya, Rafiq juga akan merenovasi beberapa kantor dan gedung perkantoran di Kecamatan Moro. Diantaranya seperti Gedung Pertemuan Sri Baiduri, Kantor Lurah Moro, Kantor Camat Moro, renovasi Rumah Dinas Camat Moro, dan pembangunan satu kantor baru yakni Kantor Lurah Moro Timur.

Dari sejumlah rencana pembangunan yang segera dilakukan untuk Kecamatan Moro itu, Rafiq mengaku hal tersebut sebagai bentuk wujud komitmennya, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang berlandaskan iman dan takwa.

“Pembangunan di Kabupaten Karimun akan terus berlanjut pasca pandemi, tak terkecuali di Kecamatan Moro tetap menjadi perhatian kami. Pembangunan infrastruktur akan terus berjalan dan tidak akan berhenti, kami terus gesa ini agar pertumbuhan ekonomi dapat terus didorong. Kecamatan atau pulau yang mana sebelumnya belum terlalu disentuh, akan kita perhatikan lebih serius sesuai kemampuan keuangan daerah,” ucap Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq memastikan bahwa kondisi perekonomian di Kabupaten Karimun akan segera bangkit dimasa pandemi Covid-19.

Menurutnya, jika dimasa wabah Covid-19 berlangsung, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun ditahun 2020 lalu sempat minus 3,59 persen. Namun pada tahun 2021 berhasil terkendali dan cepat berkembang, sehingga bertengger pada angka 2,37 persen.

“Kita harus terus optimis agar pertumbuhan ekonomi ini bisa terus kita dorong,” pungkasnya.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *