KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Pastikan Belajar Secara Tatap Muka Mulai Jumat Besok, Untuk Jenjang SD Hingga SMA Sederajat

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq pastikan bahwa semua jenjang sekolah dibawah naungan Kabupaten, akan mulai belajar secara tatap muka pada Jumat besok (1/10).

“Mulai 1 Oktober seluruh sekolah di Kabupaten Karimun kita buka, untuk jenjang dibawah kita, begitupun untuk SMA sederajat yang dibawah Provinsi, kita harapkan dapat sama-sama buka. Intinya juga termasuk pelajar dibawah 12 tahun sudah dibolehkan masuk sekolah,” ujar Rafiq, Rabu (29/9).

Hanya saja, Rafiq mengaku masih akan meninjau untuk siswa jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sederajat, sehingga belum dapat diputuskan apakah dapat sama-sama masuk sekolah ataupun tidak.

Kebijakan untuk mengizinkan anak sekolah jenjang SD hingga SMA sederajat, melakukan belajar secara tatap muka di sekolah, didasari oleh turunnya level PPKM di Kabupaten Karimun, yang saat ini sudah mencapai level dua dari sebelumnya level tiga.

“Selama ini orang tua pun memang sudah kewalahan mengajarkan anaknya dirumha, dengan sistim daring. Belum lagi mau memikirkan kondisi perekonomian keluarga, tapi diharapkan dengan situasi harus jadi guru pada jam tertentu dirumah. Jadi para orang tua pun menantikan dan inilah saatnya anak-anak bisa seperti dulu lagi,” katanya.

Dia meminta, sebelum memulai belajar secara tatap muka didalam kelas, terlebih dahulu harus melakukan doa bersama di masing-masing sekolah.

“Mari kita awali dengan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sesuai kepercayaan masing-masing dan khususnya kita bagi umat Islam, silahkan berdoa semoga sekolah yang kita buka tanggal 1 Oktober nanti, akan seterusnya seperti itu dan tidak terjadi lagi buka tutup, dengan harapan semoga semua pelajar-pelajar di Kabupaten Karimun terhindar dari Covid-19,” ucap Rafiq lagi.

Sebelum melakukan belajar secara tatap muka di sekolah, tentunya ada hal-hal yang wajib dilakukan, mulai dari menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak terlepas dari pengawasan pihak sekolah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close