KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Patroli Bersama Gunakan Sepeda Motor, Tidak Ada Keramaian Perayaan Tahun Baru dan Tutupnya Tempat Hiburan

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq keliling memantau pergantian tahun baru, dengan menggunakan sepedamotor, Kamis malam (31/12) bersama unsur FKPD.

Dia berkeliling sekaligus mengecek tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Karimun apakah tutup atau tetap beroperasi meski telah dikeluarkan surat edaran larangan beroperasi saat malam tahun baru.

Beberapa titik yang dipantaunya mulai dari Coastal Area, pos semua pengamanan natal dan tahun baru serta lokasi THM di beberapa tempat. Termasuk juga meninjau beberapa Gereja guna memastikan kelancaran ibadah umat Kristen.

Dalam kesempatan itu Rafiq menjelaskan tujuan dia menggunakan kendaraan roda dua saat melakukan pemantauan, dimaksudkan agar tidak terjadi kemacetan dan pengecekan titik-titik yang akan ditinjau bisa lebih mudah.

“Kami bergerak melakukan patroli bersama-sama mulai dari titik kumpul di Rumah Dinas Bupati bersama unsur FKPD, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Tujuan pakai sepeda motor agar cepat dan tidak macet dijalan,” jelas Rafiq.

Dari hasil patroli bersama yang dia lakukan, didapati bahwa masyarakat Kabupaten Karimun mematui surat edaran larangan kumpul-kumpul dalam pergantian tahun, baik itu larangan berkumpul di pantai atau objek wisata lainnya, serta larangan beroperasi THM. Dan setelah dilakukan pengeccekan memang tidak ada yang buka.

“Bisa dibuktikan ketika kita patrioli, jalanan tidak padat, masyarakat lebih memilih dirumah saja. Tidak ada ditemukan kerumunan massa dimanapun saat kita patroli. Termasuk juga THM tidak ada yang beroperasi” jelas Rafiq lagi.

Untuk itu Rafiq mengucapkan terimakasih atas keterlibatan aparat TNI dan Polri serta instansi terkait dalam melakukan pengamanan para perayaan Natal dan Tahun Baru. Sehingga Kabupaten Karimun tetap kondusif.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close