KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Resmikan Dua Puskesmas Sekaligus

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan dua gedung baru puskesmas dihari yang sama, Selasa (21/7).

Puskesmas yang diresmikan diawali dari gedung baru UPT Puskesmas Durai, kemudian dilanjutkan peresmuan gedung baru UPT Puskesmas Tanjungbatu, yang berlokasi di Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur.

“Dengan diresmikannya gedung baru UPT Puskesmas di dua tempat, diharapkan agar layanan kesehatan bagi masyarakat di pulau-pulau dapat lebih maksimal,” harap Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan, jangan sampai ada kesenjangan dimasing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun.

“Oleh karena itu, ini adalah tugas dari Kepala Dinas Kesehatan, agar menciptakan pembanguan berkeadilan, di antaranya tunjangan bagi para petugas medis di daerah terpencil,” tegas Rafiq.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan, hingga saat ini telah ada sembilan gedung baru UPT Puskesmas se Kabupaten Karimun yang diresmikan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Masih ada empat Kecamatan lagi yang belum memiliki gedung baru. Nanti akan kita teruskan untuk tahun 2021,” ujar Rahmadi.

Kegiatan juga disejalankan dengan penyerahan BPJS bagi masyarakat kurang mampu, dan bagi honor kontrak, serta menyerahkan bantuan kendaraan roda dua bagi petugas medis.

Turut hadir dalam kesempatan itu, beberapa anggota DPRD Kabupaten Karimun, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Karimun, dan para FKPD.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close