Breaking News

Bupati Karimun Resmikan Pasar Sawang, Biaya Sewa Digratiskan Selama Tiga Bulan

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pengoperasian Pasar Sawang di Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat, Senin (13/1).

Dalam peresemian itu, Rafiq memastikan bahwa biaya sewa lapak atau kios terhadap seluruh pedagang akan digratiskan selama tiga bulan. Hal itu dilakukan karena masihd alam tahap percobaan.

“Walaupun gratis selama tiga bulan, tapi fasilitas kebutuhan listrik, air dan sebagainya harus tetap tersedia,” pesan Rafiq.

Dikatakan, pembangunan Pasar Sawang merupakan bagian dari program nawcita Presiden RI Joko Widodo, yakni membangun sebanyak 5000 pasar diseluruh Indonesia, baik itu pasar baru maupun pasar yang direvitalisasi.

“Untuk Pasar Sawang ini adalah revitalisasi. Anggaran revitalitasinya bersumber dari Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Perdagangan RI tahun 2019,” jelasnya.

Ada delapan unit kios, dan 32 unit meja atau lapak. Pasar tersebut dilengkapi fasilitas umum berupa musollah, kantor pengelola, 2 unit toilet pria dan wanita, bak penampungan air dan tempat pembuangan sampah sementara.

“Mudah-mudahan dengan revitalisasi Pasar Sawang ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan perkerjaan baru bagi masyarakat sekitar, dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau tentunya dan terpenuhinya sarana serta prasarana penunjang kebutuhan,” ucap Rafiq.

Rafiq mengaku, dengan telah diresmikannya pasar tersebut, maka artinya di Pulau Kundur terdapat dua pasar yang di revitalisasi. Yakni Pasar Sawang dan Pasar Tanjungbatu.

“Mudah-mudahan Pasar Sawang ini dapat menampung semua pedagang. Saya meminta kepada Perusda selaku pengelola pasar ini nantinya, agar kios-kios tidak dimilki atau dikuasai oleh orang-orang yang tidak berjualan disini. Saya ditipkan Pasar Sawang ini kepada Camat Kundur Barat dan Lurah Sawang untuk di kontrol kedepannya,” pesan Rafiq.

Turut serta dalam peresmian itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, beberapa pejabat atau kepala OPD Kabupaten Karimun. (agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *