Breaking News

Bupati Karimun Sebut Turnamen Domino KMG Cup Paling Ramai Dari Kegiatan Yang Pernah Dihadirinya

0 0

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, turnamen domino Karimun Media Group (KMG) Cup I, merupakan kegiatan pertandingan domino paling ramai pesertanya, dari yang pernah dia hadiri di beberapa tempat.

Hal itu disampaikan Aunur Rafiq, saat membuka secara resmi turnamen domino KMG Cup 1, pada Minggu malam (26/2/2023), di Kedai Kopi Abu Dafi Sungai Lakam Kecamatan Karimun.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 itu, mempertandingkan tim dari para organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Karimun, melawan instansi yang beberapa hari sebelumnya telah melakukan registrasi, serta diikuti pula oleh peserta umum.

Termasuk juga Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang turut serta bermain domino. Ia berpasangan dengan Pasintel Lanal Tanjungbalai Karimun, Kapten Laut Amir Mahmud, melawan Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Budianto, yang berpasangan dengan Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri.

“Selama saya membuka turnamen domino, kegaitan yang digelar KMG ini yang saya lihat sangat ramai pesertanya. Artinya memang antusias pecinta domino di Karimun ini sangat tinggi,” ujar Aunur Rafiq.

Dia mengaku bangga atas antusias tinggi para pecinta domino di Karimun, dalam mengikuti turnamen yang digelar oleh KMG.

Untuk itu, Aunur Rafiq berharap, agar turnamen domino KMG Cup 1 dapat menjadi momentum, untuk memperkuat rasa kebersamaan dan jalinan silaturahmi antar masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi KMG karena turut berperan aktif melalui sejumlah kegiatan-kegiatan positif, yang telah dilaksanakan. Disamping itu, keberadaan pers tentunya bisa membantu pemerintah daerah dalam hal menyampaikan informasi, tentang pembangunan daerah serta menangkal berita palsu atau hoaks guna menjaga kondusifitas daerah,” harapnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama para kepala FKPD turut bermain domino, yang digelar KMG di Kedai Kopi Abu Dafi Kecamatan Karimun, Minggu (26/2/2023)

Sementara itu, Ketua KMG Muhammad Sarih menjelaskan, turnamen domino KMG Cup 1 sudah dimulai sejak 20 Februari lalu, namun baru dapat dilaksanakan pembukaan secara resmi saat ini. Dengan mempertantingkan delapan pool atau grup.

Pada saat pembukaan, mempertandingkan antar instansi, organisasi kewartawanan di Kabupaten Karimun, serta para FKPD.

“Turnamen domino ini kami gelar dalam rangka HPN ke 77, ini merupakan hari rayanya para insanpers. Maka peserta dari masing-masing organisasi wartawan kami gratiskan, sedangkan peserta yang lain tetap seperti biasa, dengan biaya pendaftaran Rp50.000 akan mendapatkan souvenir seharga Rp25.000,” terang Sarih.

Dia juga menjelaskan, KMG tidak hanya wadah bagi insan pers, melainkan juga para pegiat media sosial, konten kreator dan sebagainya.

Sehingga seluruh pengurus dan anggota akan terus berperan aktif, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan insyaallah akan berkelanjutan, dan juga ada beberapa rencana yang disiapkan dan segera terlaksana dalam waktu dekat. Ini sebagai upaya KMG untuk berperan aktif dalam memberikan sesuati yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sarih juga menyebutkan, KMG yang belum genap satu tahun ini, telah menggelar Open Turnamen Futsal KMG Cup 1 pada September 2022 kemarin. Maka rencananya, selesai turnamen domuno yang saat ini sedang berlangsung, akan dilanjutkan dengan agenda Jurnalis Desa se Kabupaten Karimun.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen domino KMG Cup I, Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah, Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, Ketua PORDI Karimun Muhammad Firdaus dan Owner Kedai Kopi Abu Dafi R Kukuh Arjunanto.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *