KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Segera Rombak Kabinet, Untuk Isi Kekosongan Pejabat Pensiun Disejalakan Dengan Mutasi

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana merombak kabinetnya pada bulan ini. Dalam penempatan posisi pejabat-pejabat di semua Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian, tinggal menunggu Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Firmansyah yang akan menyusunnya.

“Sekarang sedang disusun, mudah-mudahan secepatnya selesai, formasinya tinggal tunggu Sekda yang menyusun. Prosesnya tentu ada open biding, dalam hal ini untuk mengisi kekosongan pejabat yang pensiun dan ada pula yang digeser (mutasi-red),” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq belum lama ini.

Dalam kesempatan itu Rafiq tidak dapat menyebutkan perombakan yang direncanakannya apakah secara menyeluruh atau hanya sebagian.

“Perombakannya tidak begitu total,” katanya.

Namun menurut Rafiq, perubahan posisi pejabat-pejabat akan terjadi untuk semua eselon II, III dan IV. Dalam hal ini mulai dari pejabat tinggi sampai pejabat administrator.

“Baru nanti setelahnya kita mengadakan penyederhanaan dan penyesuaian. Penyetaraannya harus sesuai dengan surat edaran Mendagri dan Menpan RB,” ungkap Rafiq.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, cukup banyak pejabat yang sudah pensiun dan dalam beberapa bulan ini juga akan ada lagi yang pensiun.

Atas alasan tersebut, sehingga diperlukan pejabat baru untuk mengisi kekosongan posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disamping perombakan yang akan dilakukan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Banyak lah yang hampir selesai masa tugasnya mendekati pensiun, sebentar lagi juga termasuk saya. Kemudian semua staf ahli itu pensiun,” ungkap Sudarmadi.

Sedangkan beberapa pejabat lainnya yang sudah lebih dulu memasuki masa pensiun seperti, Bakri Hasyim mantan Kepala Dinas Pendidikan, Hazmi mantan Kepala Dinas Tenagakerja.

Adapun dalam waktu dekat ini yang akan memasuki masa pensiun, seperti Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya, Sensissiana, serta dua orang staf ahli Bupati, yakni Zamri dan Sukari.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close