KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Serahkan Bantuan 18 Kapal Fiber Untuk Nelayan Kecamatan Tebing dan Moro

RADIOAZAM.ID – Giliran nelayan di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Moro mendapatkan bantuan 18 unit kapal fiber dari Pemerintah Kabupaten Karimun, yang diserahkan secara simbolis pada Rabu kemarin, (29/12) dan dipusatkan di lokasi pembuatan tepatnya di CV Nuansa Karya Galangan Boat Fiber Glass Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berkesempatan hadir dalam menyerahkan langsung kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan penerima untuk Kecamatan Tebing dan Kecamatan Moro di lokasi pembuatan kapal tersebut.

Menurut Rafiq, anggaran bantuan 18 kapal fiber untuk kepada nelayan di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Moro itu, bersumber dari APBD Kabupaten Karimun tahun 2021 melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

“Bantuan kapal fiber untuk nelayan ini, merupakan usulan yang telah diajukan KUB, dan alhamdulillah dapat direalisasikan tahun 2021 ini, sesuai dengan kemampuan anggaran daerah ,” ujar Rafiq.

Adapun jenis kelengkapan kapal fiber nelayan diantaranya, dilengkapi dengan alat keselamatan atau jaket pelampung, 10 buah jaring dan beberapa alat tangkap ikan lainnya.

“Selain alat tangkap, para nelayan juga mendapatkan bantuan stimulan BPJS ketenagakerjaan selama tiga bulan,” tambah Rafiq.

Rafiq berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan, sehingga diminta agar manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau sudah dapat bantuan ini, jangan pula dijual,” pesan Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga berpesan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Karimun, agar dapat memberdayakan CV Nuansa Karya Galangan Boat Fiber Glass, yang berlokasi di Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur, yang merupakan perusahaan pembuat 18 unit kapal bantuan untuk nelayan Kecamatan Tebing dan Kecamatan Moro tersebut.

“Dari perhatian yang diberikan, tentunya nanti diharapkan agar mampu membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close