KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Bagi Tiga Kelompok Tani di Pulau Kundur, Total Rp260 Juta

RADIOAZAM.ID – Tiga kelompok tani yang merupakan pegiat pertanian keluarga (PK) di Pulau Kundur, menerima bantuan dari Provinsi Kepri, yang diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, dengan total senilai Rp260 Juta, pada Sabtu kemarin (7/8).

Ketiganya adalah, Kelompok Tani Sepakat Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, dengan jumlah bantuan yang diterima Rp150.000.000, Kelompok Tani Subur Mandiri Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat mendapatkan bantuan sebesar Rp55.000.000, dan Kelompok Tani Serai Wangi Desa Sungai Ungar Utara Kecamatan Kundur Utara sebesar Rp55.000.000.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, melalui bantuan yang telah diberikan diharapkan mampu meningkatkan aktifitas pertanian dan menjadikan pendapatan masyarakat agar lebih baik lagi.

“Terlebih lagi saat ini kita berada dimasa pandemi Covid-19, dengan harapan agar dapat berkontribusi membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar di Kabupaten Karimun, khususnya para petani,” harap Rafiq.

Potensi pertanian menurut Rafiq sangat penjanjikan, sebagaimana hasil yang telah diperoleh dari Kelompok Tani Sepakat Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, yang saat ini telah memanen lele dengan jumlah mencapai 3,5 ton.

Tidak hanya itu, kelompok tani tersebut tanaman juga telah memanen satu ton cabe dan dua ton jagung.

Rafiq berpesan, pendaptan dari hasil panen itu, hendaknya dapat dikembangkan lagi, agar terjadi perputaran dan memiliki pendapatan yang berkesinambungan.

“Semoga bapak ibu kelompok tani ini dapat meningkatkan produksinya, sehingga dapat membantu ketahanan pangan dalam masa pandemi,” pesan Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close