Breaking News

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Rp269 Juta

0 0

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mendistribuskan dana bantuan yang berhasil digalang sebesar Rp269.673.700, untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur-Jawabarat.

Dana tersebut digabungkan dengan Pemprov Kepri yang kemudian diserahkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke Cianjur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, total bantuan dana yang berhasil terkumpul itu, bersumber dari sumbangan sukarela dari penggalangan dana, yang dilakukan oleh kelompok pemuda dan ormas di Kabupaten Karimun, yang bertujuan meringankan beban korban gempa bumi Cianjur-Jawabarat.

“Bantuan dan atau donasi yang terkumpul dari sumbangan masyarakat ini, telah diserahkan ke Pemerintah Daerah Cianjur, dan saya mewakili masyarakat Kabupaten Karimun sudah menyerahkan langsung dengan jumlah Rp269.673.700, dana itu bersumber dari sumbangan sukarela masyarakat, ditambah dari bantuan Pemda,” ujar Rafiq, Rabu (30/11/2022).

Rafiq berharap, bantuan yang berhasil digalang oleh masyarakat Kabupaten Karimun, dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi Cianjur.

“Kita doakan agar dapat segera pulih dan bangkit kembali,” ucapnya.

Dalam penyerahan bantuan donasi dari masyarakat Kabupaten Karimun itu, dilakukan serentak oleh Pemprov Kepri yang juga melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total Rp500 juta, sehingga secara keseluruhan bantuan yang diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada korban gempa Cianjur sebesar Rp769.673.700.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *