KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Siapkan Bonus Dua Kali Lipat Bagi Kafilah Jika Juara Umum MTQ Kepri

RADIOAZAM.ID – Pemertintah Kabupaten Karimun mempersiapkan bonus dua kali lipat untuk Kafilah Kabupaten Karimun, jika berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri ke VIII, yang digelar di Kota Tanjungpinang pada 19 September besok.

“Kalau berhasil bonusnya dua kali lipat. Anggarannya kalau tidak bisa diselesaikan tahun ini maka kita selesaikan tahun 2021 mendatang. Tolong Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat dikawal penganggaran bonus para kafilah kita ini,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka Training Centre (TC) kafilah Kabupaten Karimun yang akan diutus pada MTQ Provinsi Kepri, Senin malam (14/9) di Gedung Nasional.

Dikatakan Rafiq, idenya memberikan bonus dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya, karena MTQ pada kali ini sangat berbeda dan penuh tantangan, dalam artian tidak dalam kondisi normal.

“Begitu juga bonusnya tidak normal. Kalau sama saja dengan yang kemarin ya tidak ada beda dan semangatnya pun sama saja, tidak ada peningkatan. Tujuan saya menambah dua kali lipat bonus ini tentunya untuk memotvasi qori dan qoriah Kabupaten Karimun, agar semangatnya lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Rafiq.

Hanya saja lanjut dia, tujuan semata bukanlah pada materi, melainkan kepada syiar agama Islam dan semangat menanamkan Al-Quran didalam diri.

“Situasinya berbeda dengan yang lalu, sekarang ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid 19, sehingga memang perlu semangat dan kepercayaan diri yang baik, dan lebih penting adalah memiliki kesehatan yang prima, sehingga dapat mengikuti proses pertandingan MTQ Provinsi Kerpri yang dilaksankana mulai 19 sampai 23 mendatang,” jelasnya.

Sedangkan target yang diinginkan menurut Rafiq adalah juara umum, sehingga diperlukan perjuangan dan kerja keras, yang diawali dengan TC secara maksimal dan dibimbing oleh pelatih-pelatih terbaik tingkat Provinsi Kepri.

“Ya kalau Allah izinkan Karimun jadi juara terbaik, itu suatu hidayah yang diberikan atau ridho Allah atas usaha kita selama ini. Dimana kondisi Covid menjadi sesuatu yang sangat berat bagi qori dan qoriah kita. Makanya pemerintah Kabupaten Karimun menyiapkan bonus disamping mereka menerima hadiah sebagai pemenang,” harap Rafiq.

Rafiq membeberkan cabang yang diandalkan kafilah Kabupaten Karimun, seperti tahfiz, tilawah, khat atau kaligrafi, syarhil, fahmil dan tafsir.

Hanya saja Dia tidak bisa menebak kafilah Kabupaten Kota dari daerah mana yang menjadi saingan berat Kabupaten Karimun.

“Semua itu kita serahkan kepada proses yang akan dilakukan. Sistim sekarang pun sangat transparan, begitu tanding langsung keluar nilainya, dan bisa dilihat secara umum. Jadi penilaiannya benar-benar objektif untuk seluruh cabang yang diperlombakan,” tutup Rafiq.

Rencananya, kafilah Kabupaten Karimun akan diberangkatkan ke Tanjungpinang pada Jumat pagi (18/9) dengan menggunakan kapal Kurnia Jaya, yang akan dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinasnya. Ditunjuk sebagai ketua kafilah adalah Syamsudin dan ketua rombongan adalah Asisten I Pemkab Karimun, Muhammad Tang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close