KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Tegaskan Armada Kapal Harus Kurangi Jumlah Penumpang, Maksimal Hanya 75 Persen Dari Kapasitas Normal

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada para agen pelayaran untuk membatasi jumlah penumpang, pada armada kapal yang berlayar menuju Karimun.

“Kita minta agar jumlah penumpang kapal dibatasi, maksimal hanya 75 persen dari kapasitas jumlah bangku penumpang,” kata Rafiq saat meninjau RSUD Tanjungbatu Type D, Minggu (16/5).

Pembatasan jumlah penumpang kapal itu, diambil Rafiq sebagai langkah strateis dalam menyikapi lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 yang masih dalam pemulihan di Kabupaten Karimun.

Total kasus secara keseluruhan hingga saat ini sudah mendekati 1000, atau pada angka 784 kasus. 200 pasien diantaranya masih dalam pemulihan dan perawatan intensif, kemudian 27 orang diantaranya pasien positif yang meninggal dunia, dan 557 pasien lainnya sembuh.

Disamping itu pula, Pemerintah Kabupaten Karimun akan merefocusing anggaran dan akan difokuskan dalam penyerahan bantuan makanan atau sembako, khusus pasien yang diisolasi.

“Pemerintah juga tentunya sangat menyambut jika ada donatur yang memberikan bantuan kepada para pasien yang diisolasi,” ujarnya.

Masyarakat lanjut Rafiq, juga diminta untuk dapat mendukung program pemerintah dalam vaksinasi, sehingga diharapkan agar dapat datang ke puskesmas di masing-masing Kecamatan.

“Stok vaksin kita sedikit, sehingga dianjurkan datang secara sukarela untuk divaksin di masing-masing Puskesmas. Jumlah dosis vaksin kita hanya 2000 vial, yang akan diberikan bagi 20.000 masyarakat,” ungkap Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close