KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Tetapkan 9 Masjid Tangguh Covid 19

Persiapan Menuju Normal Baru

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mencanagkan dan menetapkan sembilan Masjid sebagai Masjid Tangguh Kabupaten Karimun.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus masjid di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa (7/7).

“Kita berharap, dengan dicanangkan dan ditetapkan sembilan Masjid tangguh ini dapat menerapkan sebuah kehidupan baru menuju normal baru, dengan kata lain mereka harus menerapkan protokol kesehatan untuk menuju kesana,” ungkap Rafiq.

Sembilan Masjid yang dimaksud antara lain, Masjid Agung Kabupaten Karimun, Masjid Baiturrahman Teluk Air Kecamatan Karimun, Masjid Nurul Iman Kampung Tengah Lubuk Semut Kecamatan Karimun, Masjid Al-Mukarromah Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, Masjid Baiturrahman Moro Kota Kecamatan Moro, Masjid Nurul Islam Kampung Baru Meral Kecamatan Meral, Masjid Nurul Iman Taman Mutiara Karimun Kecamatan Meral, Masjid Al-Mujahidin Kampung Harapan Kecamatan Tebing dan Masjid Al-Furqan Tebing Kecamatan Tebing.

“Pencanangan Masjid Tangguh ini adalah untuk mempersipakan diri menuju tatanan baru kita, yakni normal baru yang produktif, dengan mempersiapkan diri kita bersama masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Rafiq.

Pemerintah daerah lanjut Rafiq, juga menerapkan rumah ibadah lainnya dalam menjadikan pengurus rumah ibadah umat lainnya ikut tangguh, mulai dari gereja, vihara atau kelenteng dan lainnya.

“Tempat ibadah umat lain juga sama, kita jadikan juga beberapa rumah ibadah mereka menjadi tangguh, sama seperti yang kita lakukan masjid tangguh hari ini,” ujar Rafiq.

Dijelaskan Rafiq, saat ini ada lebih dari 300 Masjid, Surau atau Musholla di Kabupaten Karimun, sehingga kesemuanya juga harus dapat ikut menerapkan menjadi rumah ibadah tangguh, menuju tatanan baru new normal.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close