KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi di Wilayah Paling Ujung Kabupaten Karimun, Penanganan Covid di Durai Termasuk Baik

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah paling ujung dan paling jauh Kabupaten Karimun, tepatnya di Kecamatan Durai, Kamis (3/6).

“Tinjauan saya di Puskesmas Kecamatan Durai dalam melihat kegiatan vaksinasi massal ini adalah, untuk melihat langsung perkembangan dan penanganan Covid-19,” kata Rafiq disela kunjungannya.

Dalam kesempatan itu Rafiq memotivasi masyarakat untuk tidak takut divaksin, serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya agar mau divaksin.

Data dari Puskesmas Kecamatan Durai, dari 6000 jumlah penduduk, ada 4000 orang yang wajib vaksin dan saat ini sudah lebih dari 500 orang yang telah divaksin dari empat Desa yang ada.

“Perkembangan selama vaksinasi berlangsung di Kecamatan Durai, alhamdulillah belum ada yang mengalami efek samping dengan gejala berat pasca vaksinasi. Dan hari ini ada 30 orang yang sudah divaksin. Diperkirakan bisa mencapai 50 orang dalam satu hari ini,” kata Rafiq.

Dari data yang diperoleh, wilayah Kecamatan Durai dalam beberapa hari belakangan terdapat tiga orang positif Covid-19. Dua orang diantaranya dirawat di Karimun, dan satu orang melakukan isilasi mandiri di rumah.

Sejauh ini Rafiq menilai, penanganan Covid-19 di Kecamatan Durai terbilang cukup baik. Protokol kesehatan masih tetap dijaga, serta antusias masyarakat berkerjasama dengan pemerintah juga berjalan dengan baik.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close