KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Bupati Rencana Hadirkan Menteri Perekonomian Jika Vaksinasi di Karimun Sudah Capai 100 Persen, Akan Buka Sekolah Tatap Muka

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana akan menghadirkan Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kabupaten Karimun, namun masih ada beberapa target yang perlu dicapai barulah rencana tersebut akan diwujudkannya.

“Salah satunya adalah taget vaksinasi harus mencapai 100 persen, baru kita undang Menteri Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto hadir di Kabupaten Karimun, sekaligus membuka proses belajar tatap muka serentak nantinya,” ujar Rafiq saat berkunjung ke Desa Ngal Kecamatan Ungar dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako, Sabtu (4/9).

Sedangkan capaian vaksinasi di Kecamatan Ungar saat ini menurut Rafiq, telah mencapai 86 persen. Dan harus terus dikejar hingga mencapai 100 persen.

“Untuk capaian vaksinasi di Desa Ngal sudah 50 persen, artinya sudah 253 orang yang telah divaksin, dari total wajib vaksin sebanyak 473 orang,” katanya.

Untuk itu Rafiq mengucapkan terimakasih kepda masyarakat Desa Ngal, yang sudah secara sadar dan sukarela mengikuti vaksinasi.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada tenaga kesehatan, tim gugus tugas, dan segenap pemerintah di lingkungan Kecamatan Ungar, yang telah mengupayakan percepatan pelaksanaan vaksinasi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rafiq mendistribusikan bantuan berupa 40 paket sembako, untuk masyarakat kurang mampu di Desa Ngal Kecamatan Ungar.

Bantuan juga diberikan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Ungar, berupa 20 paket suplemen makanan guna memotivasi petugas yang melayani keseahtan masyarakat.

“Sembako yang kita berikan ini bukan dari pengadaan APBD, melainkan dari para donatur yang mempercayakan kepada kami untuk di distribukan kepada yang berhak,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close