KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Cafe Savarazie di Coastal Area Cari Musisi Bertalenta Untuk Diberi Job Jadi Home Band, Bakal Gelar Festival Musik Akustik

RADIOAZAM.ID – Cafe Savarazie yang berlokasi di seberang tower Hall A Coastal Area, tengah mencari musisi bertalenta untuk dijadikan home band dalam menghibur pengunjung.

Untuk itu, cafe tersebut berencana akan menggelar festival music akustik dari semua genre, baik solo, duo maupun grup. Sehingga bagi yang ditetapkan sebagai penampil terbaik pada saat final, diberi job untuk mengisi hiburan pada tempat tongkrongan anak muda itu.

Owner Cafe Savarazie, Ucok mengatakan, festival musik akustik rencananya akan dimulai pada 31 Januari 2022, bertempat di Cafe Savarazie, dengan dilakukan dua sesi.

Sesi pertama dilakukan dalam bentuk seleksi sehingga yang terbaik berhak memasuki sesi kedua atau final. Adapun pendaftaran baru akan dibuka mulai satu minggu sebelum kegiatan digelar.

“Yang pastinya musisi atau penampil yang terbaik menurut penilaian juri, akan kami berikan job sebagai home band pada Cafe Savarazie, untuk menghibur pengunjung,” ujar Ucok, Minggu (2/1).

Festival yang akan dilaksankaan menurut Ucok, mengusung tema Savarazie Unplugged, yang dipastikan konsepnya sangat berbeda dari semua kegiatan festival musik yang pernah ada. Karena dilaksanakan selama seminggu untuk tahap seleksi, yakni mulai 31 Januari sampai 4 Februari. Sehingga setiap malamnya hanya ada lima penampilan, sampai semua peserta selesai tampil. Setelahnya akan ada jeda satu minggu untuk menuju sesi final pada 12 Februari, 10 penampil terbaik pada sesi seleksi akan tampil dalam satu malam final.

“Sesi seleksi membawakan dua buah lagu bebas, sedangkan untuk final membawakan satu lagu wajib daerah dan satu lagu bebas,” jelas Ucok.

Pendaftaran setiap peserta dikenakan biaya Rp100.000. Para pemenang juara I, III, III, harapan I dan II tentunya akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, serta piagam penghargaan dan piala. Oleh karena itu siapapun akan diberikan kesempatan untuk ikuti festival tersebut, karena tidak tidak dibatasi usia dan terbuka untuk umum.

“Total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp5.500.000. Ditambah piala dan piagam penghargaan,” katanya.

Cafe Savarazie mengusung konsep tempat tongkrongan kekinian yang nyaman, baik untuk anak muda maupun untuk keluarga, karena memiliki lokasi yang sangat strategis dengan dua lantai yang dapat dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul keluarga atau bersama teman.

Dengan disiguhi aneka menu masakan dan minuman ala cafe yang memanjakan selera, tentunya dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong jebol. Kemudian dihibur oleh keluarga besar dari pihak cafe. Bahkan para pengunjung pun dapat menyalurkan hobinya dengan menyumbangkan suara emasnya, atau dapat pula sambil kolaborasi akustikan bareng sambil menyanyikan lagu kesayangan.

Bagi para musisi yang ingin mengetahui lebih detail tata tertib atau persyaratan festival akustik Savarazie Unplugged, berikut rincian informasi yang perlu diketahui.

Peserta terbuka untuk umum (18+ ), mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan KTP/Kartu Tanda Mahasiswa, membayar biaya pendaftaran Rp.100.000, jenis musik untuk semua genre, format peserta tidak dibatasi baik grup, duo ataupun solo, peserta yang telah mendaftar namun mengundurkan diri maka uang pendaftaran dianggap hangus atau tidak dapat dikembalikan, tahap seleksi membawakan dua lagu bebas, grand final membawakan satu lagu wajib daerah dan satu lagu bebas.

Peserta yang tampil dibagi menjadi lima grup A,B,C,D dan E, masing-masing grup terdiri dari lima peserta yang akan tampil sesuai hari atau tanggal yang di undi pada saat tehnical meeting, peserta sudah harus standby di lokasi satu jam sebelum acara dimulai, peserta diperbolehkan membawa peralatan atau instrumen musik sendiri, penilaian juri meliputi penguasaan panggung, alat, materi lagu, skill, kekompakan dan kreatifitas.

Hasil dari penilaian juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, seluruh peserta harus mentaati protokol kesehatan Covid-19, dalam hal ini memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contac person owner Cafe Savarazie 082288885115, atau bisa menghubungi panitia melalui nomor 081364151717 atas nama Sigit, 081266096824 atas nama Reza.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close