KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Camat Belat Bantu Keluarga Korban Kebakaran, Hanya Pakaian Melakat Dibadan Sebagai Harta Satu-Satunya Yang Selamat

Keluarga Kurang Mampu Harus Hidupi 7 Anak

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kecamatan Belat memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar pada Selasa kemarin (10/8).

Bantuan diserahkan langsung kepada korban bernama Hendri (49) dan Ratih (45), warga Seberas Desa Penarah RT 13 RW 15 Kecamatan Belat.

“Bantuan ini diberikan atas rasa kepedulian dan tanggap musibah terhadap kejadian luar biasa, yang dialami warga kami, ketika rumahnya dilalap api maka kami berniat meringankan beban atas musibah yang dialami,” ujar Camat Belat, Aribowo Hadibroto disela-sela menyerahkan bantuan, Kamis (12/8).

Bantuan yang diserahkan lanjut pria yang akrab disapa Bowo ini, merupakan sumbangan dari para donatur salah satunya adalah Motor Antik Club Karimun (MACK) dan pihak Kecamatan.

Dikatakan Bowo, kondisi keluarga Hendri memang merupakan masyarakat kurang mampu. Ditambah lagi dengan musibah kebakaran yang dialami, sehingga penderitaan keluarga tersebut semakin menumpuk.

“Ada tujuh orang anak yang harus dihidupi dari keluarga yang terkena musibah kebakaran ini,” ungkap Bowo.

Bowo menilai, keluarga Hendri betul-betul membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Untuk saat ini, keluarga korban kebakaran tersebut menumpang di rumah saudaranya dan belum tahu akan menetap atau tinggal dimana. Sementara harta benda berharga tidak ada yang bisa diselamatkan, api dengan cepat melalap seisi rumahnya pada kebakaran Selasa kemarin.

“Pakaiannya hanya yang melekat dibadan, yang menjadi harta mereka satu-satunya saat ini,” pungkas Bowo (agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close