TERKINI

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Karimun sudah 52,8 Persen

RADIOAZAM.ID – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun saat ini sudah mencapai 52,8 persen, atau lebih dari 96.000 orang.

Jumlah tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, yang digelar Pendopo Paguyuban Among Mitro, Sabtu (3/7).

“Capaian vaksinasi saat ini sudah melampaui target, yakni 52,8 persen. Namun jumlah tersebut tentunya belum jauh jika dilihat dari angka wajib vaksin di Kabupaten Karimun, yakni sebanyak 183.000 jiwa, ditambah 30.000 untuk remaja atau anak usia sekolah,” ujar Rafiq.

Vaksinasi kata Rafiq, adalah sebagai langkah untuk membuat imun tubuh meningkat. Sehingga dengan digalakkannya vaksin, maka diharapkan mampu mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah semakin menurun, yakni sudah tersisa 132 orang yang masih dalam pemulihan, yang sebelumnya sempat mencapai 500 orang,” jelas Rafiq.

Dia juga berharap, agar para anggota dan pengurus Paguyuban Among Mitro dapat melaksanakan vaksinas.

Sementara, Ketua Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun, Wiryanto mengatakan, target vaksinasi dari semua anggota dan pengurus Paguyuban Among Mitro sekitar 400 sampai 500 orang.

“Kita harapkan semuanya bisa divaksin dengan target keseluruhan pengurus dan anggota Paguyuban Among Mitro mencapai 500 orang,” katanya.

Angka tersebut, tentunya tidak hanya bagi keluarga besar Paguyuban Among Mitro, tapi juga untuk masyarakat awam, yang memang belum di vaksin.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close