KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Cara Asyik Sambut Ramadhan Ala Melayu Raya Karimun dan Anggota DPRD Kepri Rocky Marciano Bawole, Gelar Lomba Foto dan Video Berhadiah Voucher Belanja

Dalam Tema Serba Serbi Ramadhan

RADIOAZAM.ID – Menyemarakkan puasa Ramadhan 1443 Hijriyah pada tahun 2022 ini, Melayu Raya Karimun bersama Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole, menggelar lomba foto dan video, yang diberi tema Serba Serbi Ramadhan. Dengan hadiah total senilai Rp4000.000 untuk 10 total pemenang dari dua jenis lomba.

Korwil Melayu Raya Karimun, Muhammad Firdaus mengatakan, tujuan dari lomba foto dan video Serba Serbi Ramadhan adalah, untuk membuat puasa Ramadhan tahun 2022 ini lebih bergairah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Gara-gara Covid-19 dalam dua tahun terakhir gerak kita serba terbatas. Masyarakat kita seperti dibelenggu, tidak bisa terlalu beraktifitas. Maka dengan kegiatan Serba Serbi Ramadhan ini ada momen-momen menarik yang sangat sayang jika dilewatkan, harus diabadikan lewat foto dan video yang diperlombakan,” ujar Firdaus saat ditemui di kawasan Kecamatan Karimun, Rabu (30/3/2022).

Lebih spesifik Firdaus menjelaskan, lomba foto dan video tentunya bertemakan tentang Ramadhan, seperti misalnya membeli takjil, tatau bagi-bagi takjil, yang kemudian difoto atau direkam video. Bahan yang dikiriam mencerminkan suatu momen tentang nilai historis Ramadhan yang nanti bisa tersampaikan.

“Tema atau angel foto dan videonya bebas, yang jelas serta serbi terkait tentang Ramadhan lah. Intinya kita mau menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, agar anak-anak muda terutama masyarakat secara umum di Kabupaten Karimun juga bisa lebih bersemangat dalam mengisi hari-hari selama berpuasa,” terang Firdaus.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole menambahkan, even yang digelar Melayu Raya Kabupaten Karimun dinilai sangat baik, serta merupakan sebuah ide cemerlang yang diharapkan agar mampu meningkatkan semangat masyarakat dalam menjalani hari-hari pada bulan baik ini.

“Kita sama-sama berharap agar lomba yang digelar ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga Ramadhan kita tahun ini lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Perlombaan akan dimulai pada 2 April 2022 atau tepat satu Ramadhan hingga 22 April. Kemudian pengumuman pemenang akan disampaikan pada 29 April. Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah dalam bentuk voucher belanja dan pemenang dari pulau-pulau akan ditransfer ke rekening masing-masing dan tidak perlu datang ke Karimun untuk mengambil hadiah.

Adapun persyaratan lomba foto dan video Serba Serbi Ramadhan yang digelar Melayu Raya Karimun adalah, setiap peserta wajib folow instagram: mhdfirdaus_kepri dan wajib mengikuti akun fanspage facbook bernama: Sahabat Muhammad Firdaus, lomba dibuka secara umum untuk seluruh warga Kabupaten Karimun, satu orang hanya boleh mengikuti satu lomba (foto atau video), share pengumuman dan tag 10 teman untuk folow instagram: mhdfirdaus_kepri dan fanspage facebok: Sahabat Muhammad Firdaus, foto dan video original milik sendiri yang bertemakan serba serbi Ramadhan, penilaian berdasarkan like dan komen di akun instagram serta fanspage facebook Sahabat Muhammad Firdaus, serta mengikuti kaidah berdasarkan kualitas gambar, keunikan foto dan video, termasuk kreatifitas dalam foto dan video.

Selain itu, foto dan video harus mengandung unsur Serba Serbi Ramadhan, yang kemudian dikirimkan ke WhatsApp panitia dengan nomor: 081270039811. Selanjutnya foto dan video yang telah dikirim ke panitia akan ditampilkan di akun instagram: mhdfirdaus_kepri dan fanspage facebook: Sahabat Muhammad Firdaus, seluruh peserta dipersilahkan untuk bagikan dan share sebanyak-banyaknya dari postingan akun instagram dan fanspage facebook, agar mendapatkan like dan komen yang banyak dari yang sudah diupload pada akun medsos tersebut. Pemenang akan diumumkan tanggal 29 April 2022 pada instagram dan fanspage facebook yang telah tertera.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close