KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Curi Sepeda Motor Temannya Setelah Gandakan Kunci, Pria Ini Ditangkap Satreskrim Polres Karimun

RADIOAZAM.ID – Seorang pria di Karimun ditangkap Satreskrim Polres Karimun, karena mencuri sepedamotor milik temannya sendiri, dengan modus menggandakan kunci kontak lalu mencurinya dengan menggunakan kunci yang sudah di duplikatkan.

Aksi kejahatan tersangka bernama Tryasha Mahoummed Maulana alias Try, bermula ketika dia meminjam sepedamotor milik temannya sendiri bernama Riski Kurnia, dengan alasan akan membeli nasi pada Rabu (23/6). Setelah berhasil dipinjam, ternyata tersangka menduplikatkan kunci kontak sepedamotor Honda Scopy milik temannya di toko Titus, setelahnya sepedamotor dikembalikan kepada korban.

Keesokan harinya, pada Kamis siang (24/6) sekira pukul 13.00 WIB tersangka kemudian berjalan kaki menuju  empat kerja Riski Kurnia, tepatnya di Toko Lotus Jalan Pramuka Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun, dan diam-diam melarikan sepeda motor Honda Scopy hitam kombinasi merah hitam, dengan nomor polisi BP 3089 KN yang diketahui milik temannya sendiri.

Setelah berhasil membawa kabur, sepeda motor tersebut disimpan di semak-semak sekitar Bukit Sidorejo Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun, cukup lama disimpan dalam waktu sektiar tiga hari, yang pada akhirnya dibawa ke Mapolres Karimun, sebagai barang bukti tindak kejahatan dari tersangka Tryasha
Mahoummed Maulana alias Try.

Korban kemudian membuat laporan polisi tepat pada hari kehilangan sepeda motornya, dengan nomor LP-B/50/V1/2021/SPKT//POLRES KARIMUN/POLDA KEPRI tertanggal 24 Juni 2021.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi mengatakan, aksi kejahatan yang dilakukan Tryasha
Mahoummed Maulana alias Try kepada temannya terungkap, tersangka ditangkap pada 27 Juni di Jalan Bukit Tiung Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun, kemudian dia digelandang ke Mapolres Karimun untuk penanganan lebih lanjut.

“Antara pelaku dengan korban saling kenal, mereka berteman. Sehingga ketika tersangka pinjam sepedamotor kepada korban langsung diizinkan adn tidak ada kecurigaan. Namun kesempatan itu ternyata dimanfaatkan tersangka, untuk menduplikatkan kunci. Sebagai persiapan melakukan pencurian pada keesokan harinya,” jelas Arsyad saat memberikan keterangan resmi di Mapolres Karimun, Jumat sore (2/7).

Maksud pelaku menyembunyikan sepedamotor curian milik temannya, agar ketika nantinya situasi sudah aman, maka baru dikeluarkannya untuk dikuasai.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari aksi kejahatan yang dilakukan Tryasha Mahoummed Maulana alias Try adalah, satu buah kunci palsu merk Honda tanpa menggunakan nomor seri, dan satu unit sepedamotor Honda Scoopy warna hitam kombinasi merah, bernomor polisi BP 3089 KN dengan nomor mesin JM01E-1096276 dan nomor rangka MH1JMO114MK097417.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tryasha Mahoummed Maulana dikenakan pasal 363 KUH Pidana, dengan ancama penjarang paling lama tujuh tahun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close