KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dalam Dua Hari 128 Orang Positif Covid, Hari Ini Bertambah 83 Orang Yang Positif di Karimun

RADIOAZAM.ID – Dalam dua hari, terjadi penambahan sebanyak 128 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, sejak Sabtu (22/5) dan Minggu (23/5).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, angka tertinggi terjadi para Minggu (23/5) dengan jumlah kasus baru positif sebanyak 83 orang. Sedangkan pada Sabtu kemarin (22/5) terdapat 45 pasien baru positif Covid, yang beberapa diantaranya terdapat klaster pekerja serta Warga Negara Asing (WNA).

“Jumlah hari ini merupakan angka tertinggi dalam sehari sepanjang wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun, yakni 83 pasien positif. Sabtu kemarin (22/5) ada 45 yang positif,” ujar Rafiq usai memimpin rapat evaluasi penaganan Covid-19 Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Minggu (23/5).

Dengan demikian, total pasien positif yang masih dalam perawatan di Kabupaten Karimun sebanyak 285 orang. Jika ditotalkan secara keseluruhan sejak awal Covid-19, maka tercatat sebanyak 964 kasus.

“Total sampai saat ini yang positif hampir 1000, atau tepatnya 954 pasien positif secara keseluruhan. Yang masih dalam perawatan saat ini sebanyak 285 orang,” ungkap Rafiq.

Dikatakannya, angka kasus positif Covid-19 yang terjadi saat ini sangat tinggi. Sehingga Pemerintah Daerah akan menerbitkan surat edaran terutama mengenai penegasan jam malam.

“Besok, Senin (24/5) akan kita terbitkan surat, yang lebih menitik beratkan pada penegasan jam malam,” ungkapnya.

Langkah tersebut diambil karena mengingat memang angka kasus positif yang terjadi saat ini sudah melampaui kasus positif yang terjadi pada tahun 2020 lalu.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close