KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Danlanal Karimun Yang Baru Prioritaskan Tindak Penyelundup Narkoba

Patroli Rutin Perairan Rawan Kejahatan

RADIOAZAM.ID – Pucuk pimpinan di Lanal Tanjungbalai Karimun berganti, kini dijabat oleh Letkol Laut (P) Maswedi.

Baru tiga hari menjabat pasca Sertijab yang digelar di Mako Lantamal IV Tanjungpinang pada Senin kemarin (12/10), Maswedi telah memiliki strategi pengamanan wilayah perairan di Kabupaten Karimun.

“Target atau rioritas penindakan yang kita lakukan adalah, terhadap tindak kejahatan penyelundupan narkoba. Dengan tidak mengesampingkan potensi kejatahan lainnya yang akan terjadi, juga turut menjadi atensi kami,” ujar Maswedi saat ditemui awak media di Makolanal Tanjungbalai Karimun, Rabu (14/10).

Dikatakannya, pelanggaran tindak pidana yang lain juga tetap menjadi atensinya, setelah dinyatakan bersalah sesuai undang-undang, sehingga dipastikan bakal tetap di tindaklanjuti.

Mantan Palaksa Denma Koarmada I ini juga menyebutkan, patroli laut secara rutin juga akan tetap dijalankan. Dengan menjadikan target beberapa lokasi rawan yang tidak bisa disebutkannya secara detail.

“Titik mana saja yang rawan, dan kapan kami patroli, tentu itu tidak bisa kita sebutkan,” katanya.

Perlunya melakukan strategis yang disebutkan, karena wilayah Kabupaten Karimun yang sangat strategis. Terlebih perairan yang berbatasan langsung dengan dua negara, Malaysia dan Singapura.

Dengan demikian, potensi lautnya sangat besar sehingga sebagian besar penghasilan masyarakat Kabupaten Karimun pun bersumber dari laut.

“Sehingga perlunya memaksimalkan seluruh personil dan jajaran, baik itu di Posal, Posmat maupun KAL Patkamla,” ungkapnya.

Maswedi mengatakan, diperlukan kerjasama antar pihak dalam mengamankan wilayah maritim Kabupaten Karimun.

“Dengan demikian, masyarakat pun punya jaminan keamanan dan kenyamanan, khususnya bagi yang menggantungkan pendapatannya dari sektor kemaritiman,” tutupnya.(agn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close