KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dari Klaster Perusahaan Ada 97 Orang Yang Positif Covid

RADIOAZAM.ID – Kasus positif Covid-19 dari klaster perusahaan saat ini mencapai 97 orang yang terkonfirmasi, jumlah tersebut tersebar di dua perusahaan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dari jumlah tersebut belum dapat dirincikan berapa jumlah Warga Negara Asing (WNA) dan berapa warga lokal yang terpapar. Namun berasal dari dua perusahaan yakni PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) dan PT Karimun Sembawang Shipyard (KSS).

“Belum dirincikan dari 97 orang positif klaster perusahaan itu, kami masih berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja,” kata Rafiq, Senin (31/5).

Rafiq juga menegaskan kepada semua perusahaan di Kabupaten Karimun, untuk menangani persoalan Covid-19 dengan membatasi pergerakan orang. Penegasan juga disampaikan kepada semua subkontraktor, untuk tidak boleh membawapekerja dari luar dan wajib masuk melalui jalur resmi.

“Kemudian kalau pekerja dari luar yang sifatnya skil wajib menunjukkan rapid antigen atau PCR, jika tidak akan kita bawa ke pusat isolasi terpadu,” tegasnya.

Dari klaster perusahaan dan klaster keluarga menurut Rafiq, saat ini juga ada istilah klaster kontak langsung dan non kontak yang merupakan transmisi lokal.

“Mereka tidak kemana-mana tapi kena. Sumbernya ini dari warga lain yang datang ketempat kita, dan ini ada datanya,” tutup Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close