KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Darul Mukmin Gelar Baksos Bagi-Bagi 100 Paket Bahan Pokok Untuk Dhuafa di Karimun

RADIOAZAM.ID – Keluarga besar seluruh unit dibawah Yayasan Darul Mukmin, menggelar bakti sosial (baksos) berupa penyerahan 100 paket kebutuhan bahan pokok, untuk dhuafa yang tinggal disekitar lingkungan Darul Mukmin di Bukit Sidomulyo Kecamatan Karimun, Jumat (8/5).

Pelaksana Harian (PLh) Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gabungan dari seluruh unit, mulai dari Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan MDA atau TPQ. Kemudian melibatkan juga orang tua wali murid untuk ikut bersama-sama menjadi donatur, sehingga seluruh dana yang terkumpul digabung jadi satu dan dibelikan bahan pokok, lalu diserahkan kepada para penerima.

“Penerima merupakan kaum dhuafa yang ada disekitar Darul Mukmin, artinya orang-orang yang ada di Kampung Bukit Sidomulyo Kecamatan Karimun sini saja. Maksud dari kegiatan ini adalah kita ingin tetap dapat memberikan kotribusi dan tetap memupuk kebersamaan dengan masyarakat,” ujar Rasyid Nur.

Dengan kata lain lanjut dia, meski dengan situasi pandemik covid 19, semua unit di Darul Mukmin tetap memupuk kebersamaan dengan masyarakat, atas dasar rasa saling memiliki dan merupakan bagian dari keluarga besar Darul Mukmin.

Rasyid Nur berharap, komunikasi dan silaturahim antara Darul Mukmin dan masyarkaat secara umum dapat terus berjalan dan tetap terjalin dengan baik. Sehingga dapat saling mengisi, karena sebagai lembaga pendidikan yang harus fokus dalam memberikan pencerahan pendidikan bagi masyarkaat, lalu pada waktu waktu tertentu termasuk saat Ramadhan ini, kebersamaan tetap terasa dalam momen saling berbagi.

“Semoga kebersamaan ini terus terjalin,” harap Rasyid Nur.

Sementara itu, Direktur SDM dan Pengembangan Al-Quran Darul Mukmin, M Yusuf Siregar mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan sembako atas nama seluruh unit di Yayasan Darul Mukmin merupakan agenda rutin tiap tahun sempena Ramadhan. Namun jika biasanya digelar per masing-masing unit, maka tahun ini dilaksanakan secara bersama-sama.

“Konsep kita adalah kebersamaan, setelah vakum beberapa bulan karena covid 19 dan masuk bulan puasa Ramadhan, sehingga kami merasa tetap perlu melakukan agenda rutini ini. Tujuannya adalah selain berbagi dengan dhuafa, kita juga ingin agar masyarakat ikut merasakan kehadiran Darul Mukmin ditengah-tengah mereka,” ungkap M Yusuf.

Dengan demikian, masyarakat akan merasakan bahwa memiliki keluarga yang bernama Darul Mukmin.

Mengenai data penerima, pihak Darul Mukmin bekerjasama dengan tiga RT di lingkungan sekitar, lalu diserahkan kupon untuk mengambil paket bantuan bahan pokok.

“Kupon sudah dibagikan beberapa hari sebelum penyerahan, kami bekerjasama dengan ketua RT setempat dan mereka yang betul-betul paham kondisi warganya. Artinya kami yakin kalau bantuan ini tepat sasaran dengan data yang dimiliki RT,” ungkap M Yusuf lagi.

Adapun isi dalam satu paket tersebut diantaranya berupa minyak goreng, gula, teh, sirup, tepung, dan mie instan. Dengan nilai setiap paket jika dinominalkan seharga Rp100 ribu.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close